Featured Post

Niagahoster Kembali Adakan Program #NiagahosterSalingBantu untuk yang Terdampak Pandemi

Pandemi COVID-19 di Indonesia memang menunjukkan penurunan tren kasus baru harian dalam beberapa minggu terakhir, namun hal ini tidak kemudian berdampak langsung pada pemulihan roda ekonomi di masyarakat. Menyadari masih banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena hal ini, Niagahoster mengambil inisiatif. Pada Agustus lalu, Niagahoster menjalankan kampanye #NiagahosterSalingBantu dengan harapan bisa membantu para pelanggan Niagahoster dan masyarakat pada umumnya untuk dapat bertahan di masa sulit ini. 

Program #NiagahosterSalingBantu ini terbagi menjadi beberapa inisiatif. Pertama, dalam bentuk publikasi di media sosial milik Niagahoster. Inisiatif ini dikhususkan untuk para pelanggan Niagahoster yang telah mendaftarkan bisnisnya untuk dibantu publikasi di media sosial Niagahoster. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa menambah eksposur terhadap bisnis milik pelanggan Niagahoster. Publikasi di sosial media Niagahoster ini sudah berjalan sejak 7 Agustus 2021 dan hingga saat ini sebanyak 60 bisnis milik pelanggan Niagahoster yang dibantu publikasinya di kanal media sosial Niagahoster. 

Inisiatif selanjutnya dari program #NiagahosterSalingBantu adalah pembagian sembako bagi kalangan masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Program bagi-bagi sembako ini dilakukan di dua daerah yaitu Jogja dan Sumenep. Alasan pemilihan kedua daerah ini adalah Jogja sebagai daerah tempat kantor Niagahoster berpusat dan Sumenep dipilih karena kebetulan ada tim lapangan di sana yang melaporkan dampak yang cukup parah secara ekonomi di masyarakatnya. 

Secara total ada 1066 paket sembako yang dibagikan dalam program bagi-bagi sembako ini dengan persebaran 666 dibagikan di Sumenep dan 400 dibagikan di Jogja. Kalangan yang menjadi target pembagian sembako ini diantaranya masyarakat umum di sekitaran Jogja dan Sumenep, komunitas pengemudi ojek online dan paguyuban pedagang di Malioboro. 

“Inisiatif ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Niagahoster terhadap sekitar. Kami tidak menutup mata tentang fakta di lapangan bahwa mungkin kesulitan yang dihadapi masyarakat bukan hanya tentang bisnis yang semakin sulit berputar di masa pandemi, namun juga dampak lebih luasnya hingga ke pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini, meskipun memang pasti tidak banyak mampu memenuhi kebutuhan hidup ke depannya, namun bisa cukup membantu meringankan masyarakat yang sangat terdampak pandemi dari sisi ekonomi.”, ucap Ade Syah Lubis selaku CEO Niagahoster ketika ditanya alasan Niagahoster mengadakan program Niagahoster Saling Bantu. 

Program #NiagahosterSalingBantu ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Niagahoster. Pada tahun 2020, Niagahoster pernah melakukan inisiatif yang sama dengan membagikan ratusan paket sembako yang kala itu hanya dilakukan di kota Jogja bekerja sama dengan BPBD Yogyakarta. Dalam inisiatif yang sama, Niagahoster juga membantu publikasi puluhan bisnis pelanggan di kanal media sosial Niagahoster. 

Ayunda Zikrina

A proud Hoster Ranger takes part as Head of Brand and Market Development. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Share
Published by
Ayunda Zikrina

Recent Posts

10 Website Buat CV Online Gratis, Bikin HR Jatuh Hati! [Bonus Tips]

Sudah sebar Curriculum Vitae (CV) ke banyak perusahaan, tapi tak pernah lolos? Jangan minder dulu. Belum tentu karena pengalaman Anda…

2 days ago

Cara Upload File Nuxt.js di Hosting

Nuxt.js adalah framework yang kian populer untuk membuat aplikasi website. Salah satu kelebihan framework ini adalah SEO Friendly.  Anda sedang…

3 days ago

Produk & Fitur Update September 2021

Setiap harinya kami terus melakukan perbaikan kualitas produk & layanan demi kemudahan para pelanggan Niagahoster. Nah, apa saja update selama…

4 days ago

Cara Membuat Website dengan PHP

Anda ingin membuat website sendiri, tapi bingung mulai dari mana? Tenang, ada cara membuat website dengan PHP dari awal yang…

4 days ago

Denny Triana: A Day in the Life of Engineering Manager

Belum banyak orang tahu kalau di balik website yang hebat, ada peran web engineer.  Web engineer lah yang bertanggungjawab atas…

5 days ago

Indikator Kepuasan Pelanggan: Pengertian dan Cara Mengukurnya

Kepuasan pelanggan bukan hanya dari produk, lho! Total ada enam indikator kepuasan pelanggan yang harus Anda ketahui. Yuk, simak selengkapnya.

6 days ago