Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Menerima Penghargaan Atas Program Trashtag Challenge

1 min read

Niagahoster Raih Penghargaan

Masih ingat dengan program TrashTag Challenge yang diadakan Niagahoster dalam memperingati Hari Bumi, April 2019 lalu? Atas keberhasilan menjalankan program yang memberikan wujud nyata kepada lingkungan, Niagahoster menyabet penghargaan di bidang Corporate Sustainability Initatives Award 2019.

Niagahoster Mendapatkan Penghargaan Kategori Best of Cause Promotion

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Niagahoster mengajak para Hoster Rangers dan komunitas IT di Jogja untuk melakukan TrashTag Challenge. Trashtag Challenge adalah gerakan mengumpulkan sampah yang berserakan di lingkungan sekitar dan mengunggah foto before-after di media sosial. Melalui kegiatan ini, Niagahoster ingin membuktikan bahwa para pegiat IT tidak hanya berkutat di depan layar namun juga bisa memberikan kontribusi positif langsung di lingkungan.

Gerakan TrashTag Challenge ini terpilih oleh Majalah MIX Marcomm sebagai pemenang di Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initatives Award 2019 untuk kategori The Best of Cause Promotion. Penghargaan ini diinisiasi oleh Majalah MIX Marcomm sebagai bentuk dorongan agar komitmen perusahaan terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat bisa terus giat dilakukan. 

Terpilih Bersama dengan Belasan Perusahaan Besar Lain di Indonesia

Di penghargaan ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu philanthropy, socially business practices, employee volunteering, cause promotion, social marketing, creating shared value. Juri panelis terdiri dari Godo Tjahjono (Strategic Marketing & Humanistic Management Consultant), Bayu Krisnamurthi (mantan wakil Menteri Perdagangan RI), IGG Maha Adi, Ssi. (Pegiat Ecoliterasi), Dr. Edhy Aruman (Senior Editor SWA Media Group).

Jajaran perusahaan besar di Indonesia juga turut memenangkan penghargaan ini di berbagai kategori seperti Astra International, Martha Tilaar Group, Danone Aqua, XL Axiata dll.

“Kami memilih pemenang berdasarkan 4 kriteria, yaitu konsep dan strategi program, eksekusi, hasil atau dampak, dan sustainability atau keberlanjutan.” jelas Bayu Krisnamurthi, mantan wakil Menteri Perdagangan RI, yang juga salah satu dari panel juri.

Ayunda Zikrina, Brand and Reputation Management Manager Niagahoster hadir mewakili Niagahoster untuk menerima penghargaan ini.

“Keadaan lingkungan sekitar kita hari ini sangat memprihatinkan. #TrashTag Challenge ini adalah langkah yang sederhana, namun bila dilakukan oleh seluruh masyarakat tentu akan banyak lingkungan yang bebas dari sampah.” jelas Ayunda Zikrina.

Niagahoster ingin menjadikan penghargaan ini sebagai semangat untuk menghadirkan program CSR yang lebih bermanfaat dengan skala yang lebih besar. Niagahoster juga berencana memperingati Hari Bumi setiap tahun dengan mengadakan program inovasi lainnya.

1
Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as a Brand and Reputation Management Manager. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =