Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Semakin Dekat dengan Followers Media Sosial Lewat Sesi Q&A dan Review Website

1 min read

Interaksi Media Sosial

Seperti pada hakikatnya, sosial media adalah platform yang seharusnya digunakan untuk berinteraksi. Artinya, komunikasi yang terjadi harus bersifat dua arah. Oleh karena itu, Niagahoster mencoba untuk membangun interaksi tersebut dengan followers di media sosial.

Kami menyadari bahwa media sosial adalah cara kami bisa berhubungan dengan lebih banyak orang yang tidak hanya pelanggan kami. Kami ingin konten yang disajikan di media sosial kami tetap bisa bermanfaat untuk khalayak banyak, tidak terbatas pada pelanggan kami saja.

Dalam upaya menjalin interaksi yang baik, Niagahoster menjalankan sesi Q&A dan Review Website yang dilakukan lewat akun Instagram Niagahoster (@niagahoster.id). Tujuan diadakannya sesi ini selain untuk membangun interaksi dengan followers, tapi juga membangun awareness.

Sesi Q&A dan Review Website dilakukan bergantian setiap minggunya. Sebelum hari H, biasanya kami memberikan spoiler tema yang akan dibahas seperti berikut. Memanfaatkan fitur ask di platform Instagram, followers atau pengunjung akun dapat menanyakan hal apapun terkait tema yang sudah dipublikasikan sebelumnya.

Materi yang diangkat seputar bagaimana mendapatkan kesuksesan online dengan efektif, mulai dari website, SEO, digital marketing, bergabung dengan marketplace dan lain-lain.

Mengapa digital marketing? Karena kami ingin membangun pemahaman bahwa kini sudah saatnya semua orang terhubung secara online dengan memiliki website. Baik itu untuk kebutuhan personal maupun bisnis. Meskipun memiliki website untuk kebutuhan personal, bukankah kita tetap ingin website kita bisa dilihat orang banyak dan memiliki ranking bagus di mesin pencari?

Berdasarkan yang sudah dijalankan, banyak pertanyaan menarik yang datang dari followers di sesi Q&A  ini. Hal ini dikarenakan followers Instagram Niagahoster memang datang dari beragam kalangan. Terkadang pertanyaannya bisa bersifat sangat mendasar sampai dengan pertanyaan yang teknis.

Namun tim Niagahoster tetap memperlakukan semua pertanyaan dengan sikap yang sama asal masih berkaitan dengan goals meraih sukses online. Menjawab dengan jawaban yang detil menggunakan bahasa yang bisa dipahami oleh semua kalangan meskipun pertanyaannya termasuk teknis.

Di sesi Review Website, tim media Niagahoster membantu followers yang sudah memiliki website untuk dapat mengembangkan website-nya. Followers akan memberikan alamat website miliknya untuk kemudian dicek oleh tim media Niagahoster apa apa saja yang bisa diperbaiki untuk performa website lebih baik.

Niagahoster berharap memiliki pandangan yang lebih jelas mengenai tingkat pemahaman masyarakat tentang konsep online melalui website. Tidak hanya dari sisi pelanggan Niagahoster, tapi juga dari yang bukan pelanggan. Melalui sesi ini, kami berharap Niagahoster bisa membantu followers di media sosial untuk memiliki website yang beroperasi dengan optimal.

Konsep edukasi yang terselip dalam kedua sesi ini digencarkan dengan harapan Niagahoster bisa meningkatkan pengetahuan orang banyak tentang terhubung secara online dengan website dan memaksimalkan potensi yang ada.

Let’s #BuildSuccessOnline

0
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − four =