Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Menjaring Talent Terbaik Lewat Event Career Days ECC UGM 2018

1 min read

Venue Niagahoster di Career Days

Pada Sabtu dan Minggu, 1-2 September 2018, Niagahoster berpartisipasi dalam event job fair Career Days yang diselenggarakan oleh ECC UGM. Career Days ini diadakan untuk mempertemukan antara perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dengan para job seekers. Event yang dilaksanakan di Gedung Grha Sabha Pramana ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh 70 perusahaan nasional.

Tahun ini bukanlah tahun pertama Niagahoster berpartisipasi dalam event Career Days. Selain berusaha menjaring talent-talent terbaik, dengan mengikuti event ini Niagahoster juga berusaha semakin dekat dengan khalayak. Kami menyadari bahwa Niagahoster masih harus memperbaiki employer branding karena banyak dari jobseeker yang datang ke booth Niagahoster masih bertanya “Niagahoster itu perusahaan apa?”

Secara keseluruhan antusiasme dari para jobseeker kepada Niagahoster di event ini bagus. Usaha kami memperbaiki employer branding dengan mengenalkan “siapa itu Niagahoster” juga berjalan lancar. Tim rekrutmen Niagahoster menyadari, dengan mengikuti event ini sebenarnya tim rekrutmen juga berperan sebagai public relation perusahaan. Tantangannya adalah menjelaskan apa yang menjadi produk dari bisnis Niagahoster karena belum semua orang memahami apa itu domain dan hosting.

Meskipun secara umum semua berjalan lancar, tapi masih ada hal yang bisa kami perbaiki untuk kelancaran semua proses terkait event ini. Meskipun kali ini kami telah mempersiapkan semuanya dari dua minggu sebelum berlangsungnya acara, ternyata persiapan yang telah dilakukan masih dirasakan kurang.

Yogyakarta memang memiliki potensi talenta yang bagus. Banyak kandidat yang juga berasal dari luar Yogyakarta seperti kota-kota di Jawa Tengah dan sekitarnya. Dari beragam kandidat yang hadir, kami mendapatkan insight tentang perilaku para pelamar saat ini. Ternyata, masih banyak kandidat yang belum begitu paham tentang rekrutmen digital.

Event Career Days
Suasana di Event Career Days

Sebagai contoh, para kandidat belum terbiasa menyimpan CV di ponsel mereka, atau bahkan belum bisa menggunakan QR code untuk mengunjungi laman karir perusahaan, dan sebagainya. Padahal proses rekrutmen sekarang sudah banyak memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sebenarnya berfungsi untuk memudahkan, baik dari sisi recruiter maupun pelamar itu sendiri.

Oleh karena itu, Niagahoster juga berusaha memberikan nilai lebih kepada para jobseeker di event Career Days ini. Kami berupaya menanamkan perilaku baru bagi para pelamar agar terbiasa menggunakan kemudahan teknologi dalam proses melamar kerja.

Jadi job seekers, jangan lupa sediakan CV di dalam ponselmu mulai sekarang! Instal-lah aplikasi QR code generator untuk memudahkan kalian men-scan link laman karir perusahaan.

Niagahoster senantiasa berusaha berkontribusi dalam peningkatan kualitas generasi muda pencari kerja. Tidak hanya dengan aplikasi langsung saat di jobfair seperti ini, tapi juga melalui event kerja sama lain dengan universitas. Liputannya bisa dilihat di sini.

0
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =