Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Goes to Campus: Sharing Session and Beyond!

1 min read

campus session

Dunia startup saat ini tengah banyak menarik minat generasi milenial sebagai ranah mengembangkan karir. Indonesia sebagai negara penghasil startup unicorn terbanyak di Asia Tenggara turut mendukung niatan para generasi muda untuk berkarir di perusahaan startup. Sebagai salah satu perusahaan startup, Niagahoster ingin turut andil dalam peningkatan kualitas tenaga kerja generasi milenial terutama bagi mereka yang memang tertarik bekerja di dunia startup.

Selama beberapa bulan terakhir, Niagahoster banyak menjalin relasi dengan beberapa universitas dan lembaga di Yogyakarta untuk mengadakan sharing session. Tema sharing session yang diadakan beragam namun umumnya memiliki fokus yang sama, yaitu mengenalkan karir di dunia startup dan peran apa yang bisa diambil generasi muda untuk dapat mengembangkan karir mereka kelak.

Beberapa contoh sharing session yang telah dilakukan adalah kuliah umum di sekolah vokasi dengan tema “Apply, Get Hired and Grow: A definitive guide to a successful professional career” dan sesi kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta tentang pengenalan profesi komunikasi.  Selain itu CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, juga aktif mengisi sesi pembekalan wisuda dengan tema persiapan karir, yang telah dilakukan di STBA LIA, AMIKOM Yogyakarta, dan Fisipol UGM.

Sharing session ini kebanyakan diisi langsung oleh CEO Niagahoster. Tidak jarang sesi ini juga diisi oleh tim lain dari Niagahoster sesuai dengan bidangnya. Seperti misalnya sesi kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial UNY untuk pengenalan profesi di bidang komunikasi yang diisi oleh Matias Aditya, Chief Content Officer Niagahoster.

Kerja sama dengan berbagai kampus ini juga tidak hanya sebatas pengisian sharing session. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) juga dilakukan antara Niagahoster dengan kampus terkait. Perjanjian kerja sama ini meliputi penyelenggaraan program rekrutmen, seleksi, dan talent pooling.

Niagahoster bukan hanya berfokus pada pelayanan pelanggan, tapi juga berbagi pengetahuan kepada masyarakat luas. Niagahoster berharap dengan sesi berbagi ilmu ini akan membantu banyak generasi muda di kampus untuk lebih mengenal tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja dan siap untuk mengambil peran yang lebih besar pasca lulus dari dunia kampus.

 

0
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 16 =