Categories: Website & Blog

Cara Mengatasi Kendala LSCache dan WooCommerce dalam 2 Langkah

Sudah bukan rahasia lagi jika Litespeed atau LSCache dan WooCommerce merupakan elemen penting untuk membuat toko online yang mudah diakses pengunjung. Namun, perpaduan keduanya bukan tanpa kendala. Kadang, Litespeed mengalami ketidakcocokan dengan tema WooCommerce tertentu.

Ketidakcocokan tersebut membuat Litespeed tidak dapat bekerja maksimal. Bahkan, justru dapat mengganggu kinerja toko online Anda. Lalu, bagaimana solusinya?

Tak perlu khawatir. Di artikel ini, kami akan membantu Anda mengatasi kendala LSCache dan WooCommerce dengan mudah. Mari simak langkah selengkapnya!

Cara Mengatasi Masalah LSCache dan WooCommerce di WordPress

Menggunakan tema yang kompatibel merupakan langkah terbaik untuk mengatasi masalah LSCache dan WooCommerce. Namun, jika tema pilihan Anda dapat menyebabkan kendala, Anda bisa mengikuti langkah di bawah:

Langkah 1: Mengecek Status Cache

Untuk mengatasi masalah LSCache dan WooCommerce, Anda perlu memastikan bahwa cache berjalan dengan baik. Masalah ini biasanya terdapat pada bagian cart toko online Anda. Lalu, bagaimana cara mengeceknya?

1.      Buka browser Anda. Pastikan Anda tidak login pada browser yang sedang digunakan.

2.      Kemudian, kunjungi halaman produk pada toko online Anda.

3.    Selanjutnya, Anda bisa mencoba memesan produk dengan cara klik tombol Add to cart atau sejenisnya.

4.  Setelah itu, produk akan ditambahkan ke cart secara otomatis. Jika Anda tidak dapat menemukan produk yang dipilih pada cart, itu artinya cache website Anda bermasalah. Anda perlu mengatasi masalah cache ini.

Langkah 2: Konfigurasi Litespeed

Anda bisa melakukan pengaturan pada Litespeed Cache untuk memastikan bahwa cache berjalan dengan baik. Dengan demikian, cart akan menampilkan produk yang ditambahkan oleh pembeli. Langkahnya seperti ini:

1.      Pilih menu Litespeed Cache > Cache.

2.  Kemudian, isikan woocommerce_items_in_cart. Tujuannya adalah supaya cart tidak menggunakan cache sehingga tetap melakukan update jika ada perubahan dari pengunjung. Setelah itu, klik tombol Save Changes.

Kesimpulan

Kendala pada WooCommerce dan Litespeed memang bisa saja terjadi dan mengganggu performa toko online Anda. Untungnya, Anda telah belajar cara mengatasinya dengan baik.

Selain memilih tema WooCommerce yang cocok, pastikan untuk selalu meningkatkan performa toko online Anda supaya dapat berkembang. Tak perlu khawatir, Anda bisa mempelajarinya melalui ebook Tips Meningkatkan Performa Toko Online yang bisa Anda download gratis.

Nah, semoga panduan cara mengatasi kendala pada LSCache dan WooCommerce ini dapat membantu Anda.

Alexandromeo Lawrence

Alex is a SEO Assistant at Niagahoster. He is passionate about SEO, digital marketing, and web development.

Share
Published by
Alexandromeo Lawrence

Recent Posts

Redirect PHP: Cara Membuat Redirect dengan Aman dan Mudah

Ketika mengelola website, redirect PHP kadang diperlukan. Tujuannya agar pengunjung dapat dialihkan dari suatu halaman ke halaman lainnya sesuai kebutuhan. …

11 mins ago

14+ Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis

Ide konten TikTok check~ Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang-orang bisa membuat konten TikTok yang menarik? Dance viral, voiceover, duet with…

1 day ago

Customer Success Agent: Layani Pelanggan Sepenuh Hati Walau Diterpa Pandemi

Sejak munculnya COVID-19, hampir semua lini pekerjaan menghadapi tantangan. Terutama setelah adanya anjuran untuk bekerja dari rumah. Ada yang mampu…

2 days ago

13+ CMS Laravel Terbaik Untuk Developer!

Laravel merupakan salah satu framework PHP yang populer. Dengan framework ini pekerjaan developer dalam mengembangkan website jadi lebih mudah. Bahkan,…

2 days ago

11+ Website Inspirasi Footer Design Terbaik (2021)

Tahukah Anda bahwa footer design termasuk bagian website yang mendapat perhatian paling banyak oleh pengunjung? Ketika membuka website, memang header…

3 days ago

Cara Menambahkan Custom Pagination WordPress Tanpa Ribet!

Anda sedang mencari cara menambahkan fitur pagination WordPress? Wah, Anda sudah menemukan artikel yang tepat nih! Kali ini kami akan…

4 days ago