Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Beasiswa Data Science dan Kesempatan Internship di Niagahoster Melalui DQLab Tetris Program

1 min read

internship-niagahoster-via-dqlab-tetris

Hingga saat ini, sumber daya manusia yang ada masih belum bisa mencukupi kebutuhan tenaga kerja praktisi data yang dibutuhkan industri digital. Padahal, dunia data science saat ini menjadi salah satu industri yang diperhitungkan, salah satunya karena data menjadi jenis kekayaan baru yang nilainya lebih tinggi dibanding dengan harga minyak, maka dari itu kerap kali data sering disebut “Data is The New Oil”. Oleh karena itulah, DQLab yang bekerja sama dengan Niagahoster, menghadirkan program DQLab Tetris yang bertujuan untuk melahirkan talenta data dengan memberikan beasiswa dan kesempatan mengikuti program internship. Seperti apa ya programnya dan bagaimana cara registrasinya? Simak informasi selengkapnya ya!

Kenapa Harus Ikut Beasiswa Belajar Data Science di DQLab Tetris Program?

Guna memberikan solusi terhadap kebutuhan tim Business Intelligence di Niagahoster, ketersediaan talenta Data Analyst dan Data Analyst Lead andal di Niagahoster menjadi prioritas tentunya. Inilah yang menjadi fokus DQLab untuk dapat melahirkan generasi talenta data yang berkompeten dan memiliki kualitas yang baik melalui DQLab Tetris Program yang siap memberikan beasiswa belajar data science secara intensif selama 1 bulan.

Baca Juga: Niagahoster dan Hostinger CSR Project

Nantinya, selama 30 hari penuh para peserta akan dibekali dengan sejumlah materi beserta pemaparannya dalam yang dikemas dalam materi “Data Analytics Fast Track”. Tak ketinggalan, para mentor juga siap berbagi pengalamannya dalam menjalankan profesinya sebagai praktisi data. Para peserta juga akan dibimbing dalam meningkatkan soft skills, pembuatan CV, dan portofolio yang nantikan dapat digunakan sebagai bekal berkarir. Setelah melewati masa pelatihan, nantinya DQLab akan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berkarir di Niagahoster, melalui program internship & full time opportunity.

Baca juga: Belajar Data Science, Jihar Lulusan Ekonomi Banting Stir Berkarir di Dunia Data

Benefit Mengikuti DQLab Tetris Program

Dengan mengikuti DQLab Tetris Program, ada berbagai keuntungan yang bisa Hoster People dapatkan. Selain yang tadi sudah disebutkan, Hoster People juga berkesempatan membangun portofolio data riil selama masa belajar intensif. Sebab, selain Curriculum Vitae atau yang biasa disebut CV, portofolio menjadi aspek penting yang cukup dipertimbangkan oleh rekruter. Oleh sebab itu, portofolio data menjadi aset yang berguna bagi peserta beasiswa dalam berkarir di Niagahoster.

“Tetris Program diharapkan dapat menjadi bekal member DQLab dalam mempersiapkan karir di bidang data secara efektif. Network, pengalaman, dan portofolio yang dihasilkan diharapkan dapat menjadi bekal untuk mulai berkarir di bidang data,” ungkap Yovita Surianto, Head of Manager DQLab.

Belajar Intensif untuk Persiapan Berkarir di Dunia Data Science!

Selain mendapatkan pembelajaran, setelah melewati masa pelatihan Hoster People akan mendapatkan kesempatan untuk bisa berkarir baik internship maupun bekerja secara penuh waktu di Niagahoster dan sejumlah perusahaan nasional di bidang data lainnya. Gimana? Apakah Hoster People tertarik mencobanya?

Baca juga : Berangkat sebagai Programmer, Ifan Kini Switch Career Menjadi Seorang Data Analyst

Yuk, Registrasi Sekarang untuk Join Tetris Program #StackYourSkill

Tertarik untuk join? Yuk daftarkan diri Hoster People sekarang karena kuota peserta terbatas! Registrasi terbuka hingga tanggal 31 Januari 2022. Registrasi di sini, ya https://bit.ly/dqlabtetrisprogram.

Fitrana Amalia Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Leave a Reply

Your email address will not be published.