Company Updates

Hosting Murahan vs Niagahoster: Teliti Sebelum Beli Hosting!

Suatu ketika, Anda ingin membeli hosting. Setelah browsing sana-sini, Anda baru sadar kalau harga hosting ternyata beragam. Ada yang banting harga kelewat murah, tapi ada juga yang harganya tampak premium seperti Niagahoster.

Yang jadi pertanyaan, kok bisa beda harga ya? Terus, mending pilih yang mana, ya?

Kali ini, kami akan mengupas tuntas berbagai hal yang membedakan hosting murahan dengan web hosting yang lebih berkualitas. Harapannya bisa menjawab pertanyaan Anda, apakah web hosting murahan ini benar-benar worth it.

Anda jadi penasaran kan? Langsung saja, ini dia pembahasan selengkapnya!

Perbandingan Hosting Murahan vs Niagahoster

Kami akan membandingkan kualitas hosting murahan vs hosting terbaik Niagahoster ke dalam beberapa aspek berbeda, seperti:

1. Kemudahan Pengelolaan

Kemudahan pengelolaan adalah hal mutlak yang harus dibahas ketika membandingan hosting murahan vs Niagahoster. Sebab, mau sebanyak apapun fitur yang ditawarkan provider hosting, malas juga kan kalau dipakainya ribet?

Untuk itu, ada dua fitur yang wajib disediakan provider hosting guna memudahkan Anda mengelola hosting dan website, yaitu:

Control Panel

Control panel adalah software yang berfungsi untuk mengelola fitur yang disediakan layanan hosting, baik yang berurusan dengan website, domain, email, database, maupun hosting itu sendiri.

Dengan adanya control panel ini, Anda bisa mengkonfigurasi akun hosting secara menyeluruh  dengan tampilan yang user friendly seperti di bawah:

Sebaliknya tanpa control panel, Anda mesti mengotak-atik hosting lewat interface semacam ini:

Ribet, membosankan, dan pastinya rawan error karena salah ketik, kan?

Kembali lagi, sebenarnya ada banyak software control panel tersedia. Namun biasanya, hosting murahan cenderung memilih control panel kurang populer dengan fitur terbatas, seperti Directadmin. Sementara Niagahoster, pastinya memakai cPanel yang kaya akan fitur.

Nah, apa saja perbedaan cPanel vs DirectAdmin? Selengkapnya simak tabel berikut:

Dari tabel di atas, terlihat bahwa fitur-fitur yang disediakan DirectAdmin relatif terbatas. Jika Anda gemar mengkonfigurasi hosting secara menyeluruh, ini bisa jadi sebuah kekurangan.

Masalah lain dari DirectAdmin yaitu minimnya ketersediaan dokumentasi maupun panduan tutorial. Hal ini bisa jadi kendala jika hosting atau website Anda error, karena tidak ada yang bisa dijadikan sumber rujukan untuk memperbaikinya.

Sementara itu, cPanel sudah lama dikenal sebagai control panel berfitur lengkap. Jadi apapun yang Anda butuhkan untuk mengkonfigurasi hosting jelas tersedia.

Ditambah lagi, popularitas cPanel membuat dokumentasi dan panduannya sangat melimpah. Anda yang mengalami kendala maupun masih pemula kemungkinan besar tidak akan sulit beradaptasi dengan cPanel.

Maka tak heran, Niagahoster mempercayakan software control panel premium ini sebagai tools pelanggan untuk mengelola hosting dan website.

WordPress Management

WordPress Management adalah fitur yang dirancang hanya untuk mengelola website berbasis WordPress. Berbeda dengan control panel yang fungsinya mencakup semua hal tentang hosting, domain, dan website.

Kebanyakan hosting abal-abal tidak punya fitur WordPress Management sendiri dan hanya bergantung pada fitur pihak ketiga seperti Softaculous. 

Memang tak ada salahnya, sih.

Namun, Softaculous sebenarnya adalah software yang punya ratusan fitur, di mana WordPress hanyalah salah satunya. Fitur yang berjubel ini kemungkinan besar bakal membingungkan bagi Anda yang masih pemula, atau hanya butuh mengelola WordPress saja.

Lagipula untuk mengakses Softaculous, Anda perlu masuk ke control panel dulu lalu mencari fitur yang satu ini. Lagi-lagi, terlalu ribet bagi Anda yang hanya ingin mengotak-atik satu atau dua settingan WordPress.

Berbeda dengan Niagahoster yang punya fitur WordPress Management sendiri. Fitur ini bisa Anda akses di Member Area, tanpa perlu masuk lebih dalam ke cPanel atau login ke dashboard WordPress.

Untuk kelengkapannya sendiri, WordPress Management fokus pada kemudahan akses fitur terpenting, seperti:

  • One Click WordPress Installation – Install dan uninstall WordPress hanya dengan satu kali klik.
  • Single Click Admin Login – Login ke dashboard WordPress tanpa menginput username dan password.
  • WordPress Accelerator – Optimasi kecepatan WordPress yang dapat diaktifkan cukup dengan sekali klik.
  • Auto Update WordPress – Fitur pembaruan plugin, tema, dan core WordPress secara otomatis.
  • Plugin Management – Fitur untuk mendownload, mengaktifkan, hingga menghapus plugin dari repository WordPress secara mudah.
  • Theme Management – Fitur untuk mendownload, mengupload, dan mengganti tema WordPress secara mudah.

Bagaimana, asyik banget, kan? Pokoknya dengan Niagahoster, dijamin deh Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika mengelola website sendiri.

Baca juga: 10+ Keunggulan WordPress Hosting Niagahoster

2. Sistem Operasi

Perbandingan hosting murahan vs Niagahoster berlanjut ke bagian sistem operasi server. Nah, fungsi sistem operasi ini untuk mengatur jalannya aktivitas yang dilakukan oleh hardware dan software server.

Kebetulan, baik hosting abal-abal maupun Niagahoster sama-sama menggunakan server berOS Linux. Yang membedakan adalah distro Linux yang dipakai.

Berdasarkan hasil penelusuran, terdapat hosting abal-abal yang mengadopsi distro Ubuntu. Nah, Ubuntu adalah distro Linux open source yang bisa digunakan secara gratis.

Maka tak heran, jika biaya langganan hosting abal-abal bisa sangat murah. Salah satunya, karena mereka tak perlu bayar lisensi sepeserpun ke Ubuntu.  Sengaja, karena visi Ubuntu memang membantu perusahaan untuk menggunakan teknologi yang oke dengan biaya yang minimal.

Namun konsekuensinya, performa Ubuntu masih kurang stabil sebagai sistem operasi server. Apalagi, jika ia dipaksa mengakomodasi kebutuhan ratusan hingga ribuan pelanggan hosting.

Sementara itu, Niagahoster memilih CloudLinux. CloudLinux adalah distro yang dirancang untuk penggunaan di server karena dibekali teknologi yang super canggih.

Salah satu yang menjadi andalan yaitu kemampuannya dalam mengisolasi ruang sumber daya server untuk masing-masing pelanggan. Teknologi inilah yang membuat layanan shared hosting jadi lebih stabil.

Maka tak heran, jika kinerja hosting Niagahoster jauh lebih oke dibandingkan dengan layanan hosting murahan.

Baca juga: PHP X-Ray CloudLinux

3. Arsitektur Server

Tahukah Anda jika kualitas hosting tidak hanya dipengaruhi oleh software dan fitur hosting. Melainkan, ada juga arsitektur server dan aspek hardware lain yang juga bekerja keras guna memastikan performa hosting selalu stabil.

Nah, kali ini kami akan membahas arsitektur server ditengok dari dua aspek berbeda, yakni pemakaian data center dan spesifikasi hardwarenya.

Data Center

Data center adalah lokasi fisik yang digunakan untuk menitipkan server hosting. Pemilihan lokasi data center ini penting untuk menjamin kondisi server tetap aman dari ancaman bencana atau kejahatan.

Makanya dari beberapa pilihan yang tersedia, Niagahoster memutuskan untuk mengadopsi data center tier 4 bersertifikasi internasional dari Data Center Indonesia (DCI).

Data center tier 4 ini merupakan yang pertama kali hadir di Asia Tenggara. Jika dibandingkan pendahulunya, ia dibekali berbagai teknologi canggih guna menjamin performa server selalu stabil, seperti:

  • Jaminan Uptime 99.99% – Data center tier 4 memastikan server hosting selalu lancar beroperasi dengan uptime 99.99% per tahun. Bahkan sejak pertama kali beroperasi, riwayat downtime-nya terbilang sangat minim.
  • Multiple Upstream – Data center ini memakai beberapa saluran data sekaligus, guna menjamin transfer data antara server dan website selalu lancar tanpa hambatan sedikitpun.
  • Dedicated Line – Data center tier 4 menyediakan saluran koneksi khusus untuk setiap pengguna. Di samping lebih cepat, ia juga membuat koneksi jadi lebih stabil karena setiap pengguna tidak perlu berbagi bandwidth.
  • Power Outage – Terakhir, data center jenis ini dibekali dua pembangkit listrik tenaga tinggi. Hasilnya, segala risiko gangguan kelistrikan yang berpotensi mengganggu kinerja server dapat ditekan ke level minimal.

Jika empat poin di atas masih kurang, Anda bisa mampir ke artikel keunggulan Data Center Niagahoster yang pastinya lebih lengkap.

Spesifikasi Hardware

Bukan cuma teknologinya saja yang ciamik, tapi server Niagahoster menggunakan hardware server dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya.

Alasannya jelas, karena hardware ini layaknya dapur untuk memproses semua aktivitas yang terjadi di server. Dengan kata lain, jika hardware yang dipakai ecek-ecek, maka dipastikan performa server akan tersendat.

Nah, berikut spesifikasi hardware server yang canggih dari Niagahoster:

  • Processor 2.40 GHz 40 Core – Server Niagahoster memakai processor Intel Xeon, yaitu CPU khusus server generasi terbaru. Ia ditenagai oleh 40 core sekaligus berdaya pacu hingga 2.40GHz per core.
  • Memory 256 GB – Server Niagahoster juga dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas 256 GB. Sehingga, beban kerja server sebanyak apapun bisa dilibas dengan mudah.
  • Disk System SSD – Bicara media penyimpanan, Niagahoster menjatuhkan pilihan pada storage SSD yang 10x lebih cepat dibanding HDD. Oh ya, SSD ini sudah menggunakan teknologi Raid-10 untuk melindungi storage dari kerusakan data.
  • Peningkatan Resource LVE – Spesifikasi hardware di atas masih kurang banyak bagi Anda? Jangan khawatir! Niagahoster memberlakukan peningkatan resource server hingga 2 kali lipat untuk menjaga performa tetap stabil.

Baca juga: Ingin Website Anda Online 24 Jam? Perhatikan Uptime-nya!

4. Proteksi Keamanan

Cara mengamankan website pastinya jadi tanggung jawab setiap pengguna. Namun tanpa bantuan hosting berkualitas, usaha Anda bakal terasa lebih sulit dan merepotkan.

Apalagi jika di hosting murahan, di mana fitur proteksinya terkadang tidak lengkap. Padahal, celah kerentanan website bisa datang dari mana saja. Contohnya dari hosting itu sendiri yang kebobolan.

Ketimbang mengambil risiko, lebih baik percayakan keamanan website Anda di Niagahoster. Kami menyediakan fitur keamanan berlapis untuk melindungi website Anda, seperti:

  • Gratis SSL – Niagahoster menyediakan layanan SSL gratis seumur hidup dari Sectigo guna mengenkripsi setiap transaksi data yang terjadi di website Anda.
  • CageFS – Fitur proteksi di tingkat server untuk mencegah akun pelanggan diakses orang lain dari server yang sama.
  • WanGuard – Sistem perlindungan yang bisa mendeteksi trafik mencurigakan yang bisa saja berisi serangan DDoS. Apabila terbukti berbahaya, trafik tersebut akan diblokir agar tidak merusak website dan server.
  • Imunify360 – Fitur keamanan super canggih yang berfungsi layaknya firewall. Yaitu dengan mendeteksi lalu memblokir malware berbahaya sebelum sempat menyerang website.

Singkatnya di Niagahoster, fitur keamanannya dirancang sedemikian rupa untuk melindungi server sekaligus website pelanggan dari berbagai sisi. Menariknya lagi, fitur-fitur di atas akan otomatis aktif begitu Anda berlangganan hosting.

Praktis sekali, kan? Alhasil, website Anda selalu terlindungi tanpa perlu ribet setting sana-sini.

Baca juga: Bagaimana Niagahoster Menangkal Serangan DDoS?

5. Dukungan Kecepatan

Di luar sana, ada banyak cara mempercepat loading website yang bisa Anda praktikkan. Namun sebenarnya, trik paling manjur untuk membuat website ngebut adalah menggunakan layanan hosting yang telah teruji kecepatannya.

Maka dari itu, kami akan membahas perbandingan fitur dan teknologi kecepatan yang dipakai hosting murahan vs Niagahoster. Berikut pembahasannya:

Web Server

Web server adalah penghubung antara website yang ada di server dengan pengguna yang ingin mengaksesnya. Nah, ada perbedaan software web server yang dipakai hosting abal-abal dan Niagahoster.

Web server yang lazim digunakan oleh hosting murahan adalah OpenLiteSpeed. Sementara itu, Niagahoster percaya diri menggandeng LiteSpeed Enterprise web server.

Sepintas sama, tapi dua web server itu sebenarnya cukup berbeda, loh.

Nah, biar lebih gamblang, yuk simak tabel komparasi OpenLiteSpeed vs LiteSpeed Enterprise berikut:

Terbukti sebagai web server gratisan, OpenLiteSpeed sebenarnya tidak disarankan untuk pemakaian kelas berat oleh provider hosting. Melainkan, lebih cocok untuk kebutuhan pribadi non komersial.

Selain karena dukungan control panel yang terbatas, teknologi yang digunakan juga tak cukup mumpuni. Jika OpenLiteSpeed dipaksa mengakomodasi kebutuhan hosting untuk dipakai banyak pengguna, dijamin deh speed-nya bakal anjlok.

Hal ini jelas berbeda dengan LiteSpeed Enterprise, seperti pada gambar di atas. Sebagai web server premium dengan biaya langganan yang tak murah, LiteSpeed Enterprise memang tercipta sebagai solusi untuk provider hosting yang ingin mengadopsi software web server tercepat.

Selain karena mendukung berbagai opsi control panel, ia juga dibekali teknologi super canggih yang sanggup meningkatkan kecepatan akses website.

Maka tak heran, jika Niagahoster menggandeng LiteSpeed Enterprise sebagai web server andalan.

Baca juga: Panduan LiteSpeed Cache

Fitur Kecepatan Lain

Selain penggunaan web server premium super ngebut, Niagahoster juga masih punya sederet fitur pendukung kecepatan lain yang bikin website Anda makin gesit, seperti:

  • Cloudflare CDN – Bersama Cloudflare, Niagahoster menyuguhkan teknologi CDN yang bisa mempercepat akses website. Cara kerjanya dengan mengirimkan konten website melalui lokasi server terdekat dengan pengunjung.
  • HTTP/3 Protocol – HTTP/3 adalah protokol transfer data generasi terbaru yang secara signifikan terbukti mampu mempercepat akses menuju website, bahkan saat trafiknya sedang banjir sekalipun.
  • Weekly Database Optimization –Setiap minggunya, tim Niagahoster mengoptimasi file database milik pelanggan. Tujuannya agar pengolahan data website yang melibatkan database bisa berlangsung lebih cepat.

Canggih banget kan, teknologi dan fitur kecepatan yang diadopsi Niagahoster? Dengan begitu, tak ada lagi kejadian di mana Anda atau pengunjung website menggerutu akibat akses yang selambat siput.

Baca juga: Ingin Website dengan Akses Tercepat? Pilih Niagahoster!

6. Fitur Dasar Email

Di dalam layanan hosting, ada banyak fitur yang wajib disediakan. Salah satunya, yakni email profesional. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat sekaligus mengelola email menggunakan domain sendiri secara mudah.

Hal ini tentunya sebuah poin plus, terutama bagi Anda yang ingin menerapkan cara email marketing.

Namun di hosting murahan, bisa saja Anda tidak menemukan fitur email profesional. Kemungkinan besar, hal ini sengaja agar hosting tersebut bisa memangkas biaya pengembangan.

Maka tak heran, jika biaya langganan hosting abal-abal ya jelas murah meriah. Pada akhirnya, Anda perlu merogoh kocek lagi untuk menikmati fitur dasar semacam ini. Pertanyaannya, apakah Anda mau?

Kalau di Niagahoster sih, fitur email profesional sudah jelas tersedia. Anda bisa mengaksesnya melalui cPanel. Bahkan, kami juga berbaik hati menciptakan panduan cara membuat email di cPanel.

Oh ya, fitur email profesional Niagahoster ini bisa Anda manfaatkan untuk berkirim email hingga 400 email per jam dengan ukuran maksimal masing-masing email 20 MB.

Tak hanya itu, kami juga membekali email profesional ini dengan proteksi lengkap. Misalnya SpamAssassin untuk menghalau email spam masuk ke inbox Anda, atau SpamExpert untuk menjamin email yang Anda kirim tidak masuk keranjang sampah di inbox penerima.

Itu baru salah satunya. Tentu saja, kami masih punya segudang fitur keren guna memudahkan Anda mengelola semua hal berkaitan dengan hosting dan website.

Baca juga: Anda Pelanggan Baru Niagahoster? Jangan Lewatkan 26 Fitur Ini!

7. Dokumentasi Pengguna

Dokumentasi atau panduan pengguna berguna agar Anda bisa memperbaiki kendala website secara mandiri, khususnya error yang masih terbilang ringan. Sebab namanya mengelola website, pasti tak lepas dari kejadian error.

Masalahnya di layanan hosting abal-abal, dokumentasinya cenderung tidak lengkap dan asal bikin. Akhirnya, Anda jadi bingung sendiri karena tidak tau harus bagaimana. Atau yang lebih parah, panduan tersebut justru bikin website makin rusak ketika dipraktikkan.

Beda cerita jika Anda memakai Niagahoster. Kami punya beragam kanal dokumentasi yang bisa Anda jadikan sebagai rujukan jika sewaktu-waktu website bermasalah, seperti:

  • Knowledge BaseBerisi panduan penggunaan semua layanan Niagahoster, dikemas dengan bahasa yang ringkas tapi tetap mudah dipahami.
  • Niagahoster BlogMenyediakan berbagai panduan layaknya Knowledge Base, tapi juga dilengkapi dengan bahasan mengenai insight bisnis, digital marketing, hingga berita teknologi terkini.
  • Niagahoster Ebook – Ingin memahami suatu topik secara lebih mendalam? Anda bisa mendownload koleksi ebook gratis siap baca dari kami.
  • YouTube ChannelAnda lebih suka menyimak panduan berbentuk visual? Mampir saja ke channel YouTube Niagahoster dan tonton berbagai video tutorialnya!

Lengkap banget, kan? Jadinya, Anda bisa memperbaiki error website sambil belajar banyak hal baru seputar teknologi dan bisnis digital.

8. Customer Service

Setiap provider hosting pastinya wajib menyediakan kanal bantuan interaktif lewat customer service. Tugasnya untuk mengatasi masalah website yang terbilang rumit dan tidak bisa Anda selesaikan sendiri hanya dengan membaca dokumentasi.

Sayangnya di hosting abal-abal, keberadaan CS terkadang kurang signifikan dalam mengatasi keluhan pelanggan. Mulai dari akses komunikasi yang ribet, misal hanya bisa dihubungi via email. Atau malah, CS-nya sendiri tidak mampu memperbaiki error website.

Alhasil, masalah di website Anda tak kunjung pulih dan jadi terkatung-katung.

Untungnya di Niagahoster, layanan bantuan pelanggannya sangat profesional guna membantu memberikan solusi terbaik untuk Anda. Tak hanya itu, CS Niagahoster juga siap melayani Anda selama 24 jam penuh!

Makanya, tak heran jika 93% pelanggan mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan tim CS Niagahoster. Anda ingin membuktikannya sendiri? Silakan hubungi kami lewat beberapa kanal bantuan berikut:

  • Live Chat Intercom – Hubungi CS lewat fitur Intercom yang bisa diakses melalui laman Niagahoster atau Member Area (paling recommended).
  • WhatsApp – 0895395186038
  • Email – cs@niagahoster.co.id
  • Telegram – @niagahoster_bot
  • Telepon – 021-50861682

Baca juga: Customer Success Agent, Siap Layani Pelanggan Sepenuh Hati

9. Pilihan Layanan

Di hosting abal-abal, opsi layanan hosting yang ada biasanya relatif terbatas. Ini berbanding terbalik dengan Niagahoster, di mana kami menyediakan beragam layanan hosting sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti:

  • Unlimited HostingLayanan hosting terjangkau dengan fitur terlengkap serta disk space dan bandwidth unlimited. Harganya mulai dari Rp9 ribuan/bulan.
  • Cloud HostingLayanan hosting bagi dengan sumber daya setara VPS, cocok untuk website bertrafik tinggi. Harganya mulai dari Rp122 ribuan/bulan.
  • WordPress HostingLayanan hosting khusus WordPress yang dirancang agar Anda bisa mengelola website dengan mudah, cepat, dan aman. Harganya mulai Rp19 ribuan/bulan.
  • Simple WordPressLayanan hosting WordPress dengan fitur dan tampilan yang mudah dipahami, cocok untuk Anda yang masih pemula. Harganya mulai Rp29 ribuan/bulan.

Menariknya lagi, kami juga bisa membantu Anda memilih layanan hosting yang paling sesuai, loh. Caranya mudah, cukup klik laman rekomendasi produk lalu jawablah pertanyaan yang muncul di layar.

Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung pilih layanan yang mana atau bahkan khawatir salah pilih paket hosting.

Baca juga: Butuh Hosting Bulanan? Pakai Layanan Hosting Niagahoster Aja!

Apakah Hosting Murahan Worth It?

Di bagian sebelumnya, Anda sudah menyimak perbandingan hosting murahan vs web hosting Niagahoster. Namun biar lebih afdol, kami akan merangkum komparasi tersebut ke dalam tabel berikut:

Jika ditanya, apakah hosting murahan worth it untuk dicoba? Jawabannya jelas, TIDAK.

Dari tabel di atas saja, satu-satunya aspek di mana hosting abal-abal tampak lebih unggul dibanding Niagahoster adalah harga.

Cukup bermodalkan lima ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menjajal layanan hosting abal-abal! Bahkan jika dihitung-hitung, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp60 ribu per tahun!

Namun konsekuensinya perlu Anda cermati. Yaitu, ketiadaan beberapa fitur yang sebenarnya sangat penting. Kalaupun ada, hosting abal-abal biasanya hanya menyediakan versi gratisan saja.

Di satu sisi, hal itu membuat biaya langganan hosting tersebut jadi tak masuk akal murahnya. Namun di sisi lain, penggunaan teknologi dan fitur yang seadanya mengakibatkan banyak bahaya hosting murahan mengintai.

Mulai dari akses website jadi lemot, website sering tidak bisa diakses karena server down, atau yang lebih parah seperti website dibobol hackers hingga menghilang tanpa jejak.

Nah, daripada mengambil risiko dengan menjajal hosting abal-abal, lebih baik sisihkan budget Anda untuk berlangganan hosting yang memang teruji kualitasnya, seperti Niagahoster.

Dengan harga yang masih masuk akal, Anda bisa menikmati hosting yang punya teknologi dan fasilitas terbaik. Mulai dari control panel dan WordPress Management untuk memudahkan Anda mengelola website, sistem operasi dan web server premium guna menjamin performa website tetap stabil, serta fitur dasar hosting yang lebih lengkap.

Intinya apapun kebutuhan Anda, semuanya bisa diakomodasi dengan baik oleh Niagahoster.

Baca juga: Kenapa Pilih Niagahoster? Berikut Fakta & Keuntungan yang Anda Peroleh!

Daripada Pilih yang Murahan, Pakai Niagahoster Aja!

Harus diakui, harga memang seringkali jadi pertimbangan banyak orang ketika akan membeli sebuah layanan atau produk, misalnya hosting. Sayangnya, tidak sedikit orang yang terkecoh lalu memilih hosting dengan harga terlalu murah.

Padahal setelah melihat komparasi hosting murahan vs Niagahoster, berlangganan hosting abal-abal bukan keputusan bijak. Memang, bayar murah untuk hosting sangat menyenangkan di awal, karena tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Namun selang beberapa waktu, bisa saja muncul hal-hal yang menyebabkan Anda keluar biaya lebih besar. Misalnya seperti website mati dan tidak bisa diakses, atau server kelebihan beban sehingga memaksa Anda untuk ganti hosting.

Padahal kalau dipikir lagi, membayar lebih untuk hosting di awal itu seperti mengasuransikan diri untuk kenyamanan Anda di masa depan.

Karena dengan harga premium, semua aspek sudah disiapkan sedemikian rupa sehingga Anda tak perlu khawatir. Mulai dari fitur hosting yang lengkap dan canggih, keamanan mumpuni, sampai akses bantuan yang nyaman.

Nah, hal tersebut sesuai dengan layanan hosting Niagahoster. Di sini, Anda bakal dimanjakan dengan fasilitas hosting terbaik, seperti:

  • Latest cPanel – Software control panel terbaik dengan ratusan fitur, serta diperbarui secara rutin agar pengalaman mengelola website Anda jadi lebih nyaman.
  • WordPress Management – Fitur yang dibuat secara khusus oleh Niagahoster agar Anda lebih mudah mengelola website WordPress, bisa diakses via Member Area.
  • CloudLinux OS – Sistem operasi yang dirancang khusus untuk server, menjamin ekosistem hosting yang aman dan performa website yang stabil.
  • Data Center Tier 4 – Teknologi data center tercanggih untuk server yang selalu ON, bahkan di kondisi terburuk sekalipun.
  • Proteksi Keamanan Berlapis – Dilengkapi CageFS, WanGuard, Imunify360, dan masih banyak lagi agar aspek keamanan website Anda selalu terjaga.
  • LiteSpeed Enterprise – Web server premium dengan kecepatan akses terbaik saat ini, menyulap speed website Anda jadi secepat kilat.
  • Email Professional – Fitur email profesional melalui cPanel untuk memudahkan Anda mengelola akun email, serta dilengkapi dua tools anti spam tercanggih.
  • Dokumentasi Komplit – Nikmati panduan pengguna di knowledge base, artikel blog, ebook gratis, dan kanal YouTube.
  • Customer Success 24/7 – Layanan bantuan pelanggan Niagahoster siap melayani apapun pertanyaan Anda selama 24 jam penuh.
  • Opsi Layanan Variatif- Tersedia berbagai layanan hosting yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Harga Bersahabat – Semua keunggulan di atas bisa Anda nikmati mulai dengan Rp9 ribuan/bulan saja.

Bagaimana, menarik sekali bukan? Jadi tunggu apa lagi, yuk segera beralih ke hosting terbaik Niagahoster dan buktikan sendiri kualitasnya!

Muhammad Ariffudin

also known as Ariffud

Share
Published by
Muhammad Ariffudin

Recent Posts

Gutenberg 14.6 Rilis, Ini Dia Perubahan yang Jadi Sorotan

Ada yang baru nih bagi Anda pengguna Gutenberg di WordPress! Gutenberg 14.6 resmi diluncurkan pada 23 November 2022. Sederet fitur…

3 days ago

Kenapa Pilih Niagahoster? Ini Kata Pelanggan Tentang Kualitas Niagahoster

Penasaran dengan performa hosting Niagahoster yang sebenarnya? Yuk simak fakta dan ulasan dibalik kualitas Niagahoster!

3 days ago

Rilis Update Maintenance, WordPress 6.1.1 Bawa 50+ Perbaikan Bug

Ada berita penting bagi Anda pengguna setia WordPress! WordPress 6.1.1 resmi dirilis dengan membawa 29 perbaikan core dan 21 perbaikan…

4 days ago

Ini 5+ Bahasan Menarik WordCamp Gresik 2022!

WordCamp Gresik sukses digelar dengan antusiasme luar biasa. Ingin tahu rekap dan hal menarik WordCamp Gresik 2022? Baca artikel ini…

5 days ago

11 Food Blogger Indonesia yang Sukses dan Inspiratif

Food blogger adalah salah satu profesi yang menjanjikan di era serba digital ini. Bagaimana tidak? Kini banyak yang memakai jasa…

6 days ago

Account Manager: Peran, Tugas, dan Skill yang Diperlukan

Menjangkau klien baru memang penting. Namun, mempertahankan klien supaya terus bekerja sama dengan perusahaan juga sama pentingnya. Dalam hal ini,…

1 week ago