Heri Andria: Si Pendiam Jagoan Koding

2 min read

Menjadi seorang Full Stack Developer mengharuskan Andri untuk tetap fokus berkutat dengan rangkaian koding selama di kantor. Kerja kerasnya menjadikan pria kelahiran Ciamis ini sebagai salah satu Full Stack Developer andalan Niagahoster. Meskipun begitu, Andri terkenal sebagai sosok yang pendiam di kantor.

Ketika saya memulai projek menulis kisah perjalanan karir karyawan di Niagahoster, banyak yang memberikan saran agar saya menemui salah satu anggota dari tim Produk. “Coba tulis soal salah satu anak Developer, jarang banget terekspos.”

Pertama kali saya menemui Andri untuk bertanya-tanya, saya langsung menyadari bahwa apa yang dikatakan oleh teman-teman di Niagahoster benar adanya. Andri adalah sosok yang pemalu. Namun seiring pembicaraan kami berlangsung, Andri mampu berkoperasi dengan baik sehingga wawancara yang saya lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Perjalanan seorang Heri Andria hingga menjadi seorang Full Stack Developer bermula ketika Andri mulai menyukai dunia pemrograman sejak duduk di bangku SMK di tahun 2010. Saat itu, Andri memilih jurusan Teknologi Informasi karena kecintaannya terhadap komputer. Dari sana lah pria berambut ikal itu mulai berkenalan dengan berbagai jenis bahasa pemrograman seperti PHP Language, JavaScript, CSS, dsb.

Seiring berjalannya waktu, Andri mulai belajar menulis coding, terlebih untuk memecahkan berbagai masalah kehidupan menggunakan programming. Mempelajari pemrograman memang tidak mudah, Andri mempelajari itu semua dari tutorial satu ke tutorial lainnya. “There is no shortcut for sure, you have to be persistent and curious”, ucap pria berumur 26 tahun ini.

Semasa kuliah di Universitas Teknologi Yogyakarta, Andri mengaku bahwa pengetahuan yang dia dapatkan bukan hanya dari mengikuti kelas-kelas di perkuliahan, namun, dia juga belajar otodidak melalui internet. Baginya, belajar ilmu komputer bisa dari mana saja, tidak harus belajar di bangku sekolah ataupun kuliah.

Setelah lulus kuliah, Andri berencana untuk melanjutkan studi S-2. “ When I graduated from University, actually I was not really want to find a job, the plan is to directly start my master degree. The fact is, at that time I was only follow what my friend did to apply in some companies including Niagahoster, I was thinking maybe I can study while also working to get money, it’s not bad right? Hahaha”, jelas Andri.

Kemahirannya dalam menulis coding dan dunia pemrograman membuat Andri mendapatkan beberapa tawaran dari perusahaan penyedia jasa web-hosting setelah lulus dari bangku kuliah. Lantas dia langsung menetapkan pilihan untuk menerima tawaran bekerja di Niagahoster. “Dulu sebenarnya Niagahoster adalah perusahaan paling terakhir yang mengundang saya interview. Namun benefit perkembangan karir yang ditawarkan paling menarik, so i joined NH right away.

Pekerjaan Andri sebagai Full Stack Developer berarti harus mengurus mulai dari front-end sampai back-end. In the front, I am responsible to create landing page or any website pages, which  is dealing with html, css, javascript and some front-end framework like VueJs. For the back-end, most of the time I’m dealing with business process or logical process”, jelas Andri. Itulah mengapa kesibukan Andri ketika bekerja di kantor menjadi salah satu alasan Andri jarang berbincang-bincang dengan teman-teman di kantor.

Setelah bergabung dengan Niagahoster, Andri mengaku bahwa banyak pelajaran baru yang dia dapatkan. Niagahoster bukan hanya memberikan fasilitas lingkungan kerja yang nyaman, namun juga mendukung dirinya dalam meningkatkan kemampuannya dengan memberikan akomodasi untuk mengikuti acara Developer baik di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, Andri merasa bahwa bekerja di Niagahoster sangat menyenangkan. “It’s fun, attractive salary, many benefits, less stress and flexible so I can work remotely from anywhere as long as I can be productive for the company.

Jika kalian tertarik untuk menemani Andri menjadi Full Stack Developer di Niagahoster, saat ini Niagahoster sedang membuka lowongan sebagai Full Stack Developer yang bisa kalian cek di http://niagahoster.co.id/karir.

1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 9 =