Categories: Dev

Ganti Password Gmail dengan Langkah Mudah

Ganti password Gmail cukup mudah dilakukan dan hanya memerlukan waktu yang singkat. Hal ini perlu Anda lakukan secara berkala untuk melindungi akun Anda dari tangan yang tidak bertanggungjawab.

Banyak orang menggunakan password yang sederhana dan mudah ditebak ketika daftar gmail pertama kali. Cara ini memang akan membuat akun Gmail mudah diingat. Hanya saja, password Gmail yang mudah ditebak rentan terhadap pembobolan. Oleh karena itu, Anda perlu ganti password Gmail secara berkala guna terus memastikan keamanan akun Anda.

Dalam tutorial ini kami akan membahas cara mengubah password Gmail dengan mudah.

Mau punya alamat email profesional seperti namaanda@namausahaanda.com? Silakan ikuti tutorial cara membuat email dengan nama domain sendiri.

Apa yang Anda Perlukan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda memerlukan:

  • Akses ke akun Gmail berupa email dan password

Berikut ini adalah langkah ganti password Gmail …

Langkah 1: Login ke Gmail

Untuk mengubah password Gmail Anda harus memiliki akses akun Gmail berupa alamat email dan password. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Login ke akun Gmail melalui browser dan masukkan alamat email berikut passwordnya.

2. Klik tombol gear yang berada di bagian kanan, kemudian pilih Setelan.

3. Setelah itu silakan pilih menu Akun dan Impor.

4. Klik Ubah sandi.

5. Anda akan melihat tab baru. Silakan masukkan password Gmail yang Anda gunakan, hal ini diperlukan sebagai verifikasi bahwa yang akan mengganti password adalah Anda. Klik tombol Berikutnya untuk melanjutkan.

6. Selanjutnya silakan masukkan password baru sebagi ganti password gmail Anda sebelumnya. Anda perlu memasukkan password dua kali, kemudian klik tombol UBAH SANDI.

7. Kini proses mengganti password Gmail telah selesai dilakukan. Untuk melakukan pengecekan, silakan lakukan login di perangkat atau browser berbeda menggunakan password baru Anda.

Kesimpulan

Mengganti password Gmail tidak terlalu sulit dan Anda hanya memerlukan beberapa langkah sederhana saja. Jika Anda memiliki pertanyaan maupun masukan yang berhubungan dengan artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia. Silakan klik Subscribe pada kolom di bagian bawah halaman ini untuk mendapatkan artikel terbaru langsung melalui inbox email Anda.

Waryanto

Technical Content Writer, Menyukai dunia Technical IT, Digital Marketing & Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Share
Published by
Waryanto
Tags: EmailgmailTutorial

Recent Posts

  • Website & Blog
  • WordPress

Cara Membuat Halaman Statis di WordPress untuk Homepage

WordPress secara default menampilkan halaman utama dengan artikel atau post terakhir yang diterbitkan. Anda bisa mengubah pengaturan ini dengan cara…

5 hours ago
  • Company

Promo Pay Day GO-PAY April – Cash Back 50%

Niagahoster Promo - Promo GO-PAY Pay Day hadir kembali!Anda bisa mendapatkan diskon tambahan berupa cashback 50% untuk pembelian semua layanan Niagahoster…

23 hours ago
  • Bisnis Online
  • Marketing

Ingin Memulai Bisnis Dropship? Simak Dahulu Artikel Ini

Memulai bisnis tanpa modal? Terdengar sedikit mencurigakan, ya? Tunggu dulu. Sebelum Anda terlanjur skeptis, mungkin yang dimaksud bisnis tanpa modal…

1 day ago
  • Dev
  • Website & Blog
  • WordPress

Cara Menggunakan Bootstrap 4 Untuk Membuat Website

Bootstrap, framework paling populer di dunia. Fungsi Bootstrap untuk mengembangkan website dengan desain yang responsive dan mobile-first. Hampir setiap website…

2 days ago
  • Marketing

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Oleh Afiliator Pemula

Bagi seorang pemula, seluk beluk affiliate marketing bisa menjadi sangat membingungkan. Tidak mengherankan jika para afiliator pemula seringkali membuat kesalahan…

3 days ago
  • Marketing

10 Ide Konten Paling Ampuh Untuk Menyukseskan Afiliasi Anda

Afiliasi adalah salah satu cara paling menjanjikan untuk mendapatkan uang dari internet. Tidak heran jika banyak pemilik website menggunakan program…

3 days ago