Mau Domain Gratis?

Tiap minggu Niagahoster bagi-bagi domain gratis untuk 5 orang beruntung. Pastikan Anda jadi salah satu yang beruntung mendapatkannya!

Dapatkan Domain Gratis
Tutorial

Kenapa Domain .XYZ? Ini 5+ Contoh Website Keren yang Menggunakannya!

Diciptakan tahun 2014 silam, domain .XYZ ternyata berhasil meraih popularitas dengan sangat cepat. Buktinya, baru setahun setelah diumumkan ke publik, penggunaannya sudah mencapai 1,5 juta nama domain yang tersebar di 230 negara di dunia. Wow!

Beragam pertanyaan pasti muncul di benak Anda: kenapa domain asing begini bisa laris manis? Sebenarnya domain XYZ untuk apa sih? Apakah .XYZ memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh domain lainnya? Dibanding XYZ , kenapa mereka tak memakai .COM saja?

Tenang, kami akan menjawab semua pertanyaan tersebut satu per satu Selain itu, kami juga akan memberi rahasia untuk mendapatkan free domain XYZ di akhir artikel. Penasaran, kan? Yuk disimak!

Apa Itu Domain XYZ?

Domain XYZ adalah TLD yang diciptakan oleh Daniel Negari dan mulai tersedia untuk publik pada Juni 2014 lalu. Domain ini dibuat sebagai alternatif pengganti dari .COM. Sebab, ia beranggapan bahwa .COM itu adalah domain yang sudah terlanjur diasosiasikan dengan generasi zaman old saat internet pertama kali muncul. 

Daniel merasa bahwa generasi muda dan inovatif zaman now haruslah memiliki domain pendek khasnya sendiri. Sehingga tak selalu tergantung kepada domain .COM yang lebih mahal dan mulai penuh sesak.

Kelebihan Domain XYZ

“Kenapa menggunakan XYZ? Toh, namanya terdengar aneh dan asing di telinga dibandingkan .COM yang sudah familiar.”

Tunggu dulu! Berikut kami berikan beberapa kelebihan domain ini yang bisa membuat Anda berubah pikiran:

1. Harga Domain XYZ Sangat Murah!

Yup, Anda tidak salah baca, domain XYZ memang terkenal murah. Bahkan, harga domain XYZ lebih murah delapan kali lipat dibandingkan domain .COM, lho! Tak percaya? Coba Anda lihat gambar perbandingan di bawah ini:

Tapi, walaupun harga domain XYZ murah, kesannya tidak murahan kok. Karena banyak juga website-website besar yang menggunakan ekstensi ini, termasuk Alphabet!

Tertarik untuk dapatkan promo domain XYZ dengan harga terbaik? Anda bisa klik tombol di bawah ini:

2. Pilih Nama Domain Sesuai Keinginan

Dibandingkan domain .COM atau .NET yang sudah dipakai entah berapa milyar website di seluruh dunia, Domain XYZ masih berada di angka jutaan saja. Sehingga kemungkinan besar nama yang Anda inginkan masih tersedia.

Baca juga: Strategi Memilih Nama Domain untuk Bisnis Anda

3. SEO Tetap Maksimal

Tahukah Anda bahwa domain unik seperti .XYZ itu diperlakukan dengan adil dan setara oleh Google? Sehingga, domain ini tetap memiliki potensi yang sama besarnya dengan domain populer lainnya di hasil pencarian. Jadi, Anda bisa bernafas lega karena strategi SEO yang diterapkan tetap akan berjalan dengan maksimal.

4. XYZ Itu Mudah Diingat

Sepertinya, hampir tidak mungkin orang akan lupa nama domain website Anda itu. Sebab, XYZ adalah tiga huruf terakhir di alfabet. Apalagi jika Anda menggunakan nama website yang pendek, siapapun pasti bisa mengingatnya.

5. Fleksibel

Berbeda dari beberapa domain lain, XYZ itu tak terikat identitas tertentu, lho. Seperti misalnya .ORG untuk keperluan organisasi atau .EDU untuk edukasi/pendidikan. Dengan kata lain, Anda bisa bebas menggunakan domain ini untuk website apapun dan tetap cocok.

6. Bisa Dipakai Siapa Saja

Tahukah Anda bahwa XYZ itu juga merupakan julukan dari tiga generasi usia? Mulai dari generasi X (1961-1980), generasi Y alias Millennials (1981-1995), hingga terakhir Generasi Z (1996-2010). Dengan kata lain, domain ini menyatukan tiga generasi sekaligus sehingga siapapun bisa memakainya.

5+ Contoh Website Keren yang Menggunakan Domain .XYZ

Berikut adalah contoh domain xyz yang digunakan oleh website-website ternama:

1. Alphabet

Alphabet merupakan perusahaan induk dari Google yang dibangun pada tahun 2015 lalu. Website Alphabet ini mungkin adalah kombinasi nama website dan domain paling keren sepanjang sejarah. 

Bagaimana tidak? Alamat websitenya sendiri adalah abc.xyz. Dimana merupakan gabungan tiga huruf pertama alfabet dan tiga huruf terakhirnya. Benar-benar unik danmemorable!

2. Starship

Website milik co-founder dari Skype ini merupakan website company profile yang menciptakan delivery robot. Websitenya sendiri sangat simpel. Didominasi dengan warna putih serta animasi robotnya yang mondar-mandir.

3. uMake

Salah satu aplikasi sketsa 3D terpopuler untuk iPhone dan iPad ini ternyata juga menggunakan domain .XYZ, lho. Websitenya sendiri penuh dengan animasi serta video yang menampilkan fitur dan kelebihan dari uMake.

4. A&B

A&B merupakan website agensi digital marketing yang berbasis Mumbai dan London. Websitenya sendiri penuh dengan video dan animasi, serta foto-foto klien yang pernah bekerjasama dengan nya.

5. Soa Lee

Nah, contoh penggunaan domain XYZ ini adalah berupa website portofolio milik seniman 3D Soan Lee. Ia adalah 3D artist kelas dunia yang hobinya langganan penghargaan bergengsi. Bahkan, sekarang ia bekerja di salah satu perusahaan game ternama Naughty Dogs.

Baca juga: Cara Membuat Portofolio Online yang Menarik

6. Daniel Nagari

Nah, ini dia sosok dibalik diciptakannya domain XYZ. Daniel Nagari juga memiliki website sendiri yang tak kalah kerennya, yakni ceo.xyz. Ia menjelaskan banyak hal mengenai domain ini di websitenya. Mulai dari profil singkat, motivasi awalnya, hingga visi dan misi jangka panjangnya dengan .XYZ.

Ingin Mendapatkan Free Domain XYZ ?

Ternyata, banyak bukan kelebihan domain .XYZ dibandingkan dengan .COM? Pantas saja popularitasnya meroket dengan cepat. Selain fleksibel, domain ini juga unik dan mudah untuk diingat siapapun. Buktinya, perusahaan sekelas Google pun juga tak ragu untuk menggunakannya.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menikmati semua keunikan domain ini di atas, segera beli di Niagahoster. Sebab, kami mempunyai promo domain XYZ dengan harga yang tak bikin kantong bolong!

Cukup dengan Rp18 ribu per bulan, Anda sudah bisa mendapatkan domain XYZ pilihan Anda!

Selain menyediakan promo domain XYZ, Niagahoster juga memungkinkan Anda untuk mendapat domain XYZ gratis lho. Caranya gampang, Anda tinggal melakukan pembelian Hosting Unlimited yang harganya terjangkau.

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan domain gratis, termasuk domain XYZ! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk klik tombol di bawah untuk beli hosting + free domain XYZ sekarang juga!

Mirza M. Haekal

Mirza is a member of SEO Team at Niagahoster. He loves to learn something new everyday.

Share
Published by
Mirza M. Haekal
Tags: domain

Recent Posts

Cloud Computing: Pengertian, Cara Kerja, dan Fungsinya

Cloud computing adalah teknologi komputasi yang harus mulai Anda manfaatkan, baik sebagai individu ataupun bisnis. Kenapa begitu? Bayangkan, Anda bisa…

4 hours ago

Apa itu Ping? Berikut Ini Penjelasan dan Fungsinya!

Bayangkan kalau Anda ingin mengakses sebuah website, tapi halamannya tak kunjung muncul. Tentu kesal, bukan? Namun, jangan panik, coba lakukan…

19 hours ago

PHP 8.1 Telah Dirilis! Simak Fitur Baru, Perubahan, dan Lainnya

PHP telah merilis versi terbarunya, PHP 8.1, pada 25 November 2021 kemarin.  Dilansir laman resmi PHP, versi ini disebut membawa…

3 days ago

Apa Itu Error 404 Not Found dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Error 404: Not Found adalah salah satu error yang paling sering dikeluhkan oleh para pemilik website. Munculnya error ini tentu…

3 days ago

Valuasi: Pengertian, Cara Menghitung, dan Berbagai Levelnya

Ketika bicara valuasi, yang terlintas pertama di pikiran Anda mungkin sebuah startup. Padahal, valuasi adalah faktor yang menjadi penanda kesuksesan…

4 days ago

Apa itu Cloudflare? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Keamanan dan kecepatan merupakan faktor utama dalam mengelola website. Untungnya, ada beberapa langkah mudah untuk memastikan website cepat dan aman.…

5 days ago