Categories: Dev

Cara Verifikasi WordPress di Bing Webmaster Tools

Bing merupakan search engine yang paling banyak digunakan setelah Google. Oleh karena itu, verifikasi ke Bing merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari Search Engine. Nah, cara verifikasi WordPress di Bing ini dapat dengan mudah Anda lakukan sendiri.

Bing Webmaster Tools merupakan layanan untuk membantu Anda mengatur website supaya tampil di hasil pencarian Bing. Untuk memulai menggunakan Bing Webmaster Tools, Anda perlu melakukan verifikasi website terlebih dahulu. Verifikasi ini memiliki cara yang tidak jauh berbeda dengan melakukan verifikasi website ke Google Webmaster Tools.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda membutuhkan:

Berikut adalah Cara Verifikasi WordPress di Bing

Catatan: Tutorial ini menggunakan plugin Yoast SEO. Silakan instal plugin Yoast SEO terlebih dahulu, kemudian ikuti langkah menginstal plugin apabila Anda belum mengetahui cara melakukan instalasi plugin WordPress.

1. Silakan akses Bing Webmaster tools, kemudian tambahkan website pada kolom Add a Site dan tekan tombol ADD untuk melanjutkan.

2. Silakan masukkan sitemap XML dari website Anda, kemudian tekan tombol ADD. Jika belum membuat sitemap XML untuk website WordPress Anda, silakan ikuti tutorial cara membuat sitemap.

3. Salin terlebih dahulu kode meta tag yang ada di dalam Option 2.

4. Silakan login ke dalam dashboard WordPress. Pada langkah ini diasumsikan bahwa Anda telah menginstal plugin Yoast SEO. Kemudian, pilih menu SEO > Dashboard yang ada di menu sebelah kiri.

5. Pilih tab Webmaster Tools dan paste kode yang telah disalin sebelumnya ke dalam formulir Bing Webmaster Tools. Klik tombol Save changes untuk melanjutkan.

6. Silakan kembali ke halaman Bing Webmaster Tools, kemudian klik tombol Verifiy (lihat gambar pada langkah 3 di atas).

Pada langkah ini Anda telah menyelesaikan cara verifikasi WordPress di Bing Webmaster Tools. Silakan tunggu satu hingga dua hari ke depan hingga website Anda terindeks oleh search engine Bing.

Kesimpulan

Sebenarnya ada beberapa cara verifikasi Bing webmaster. Dalam tutorial kali ini kami memberikan cara paling mudahnya untuk Anda, yaitu menggunakan bantuan plugin Yoast SEO. Singkatnya, Anda hanya perlu meletakkan kode verifikasi yang diberikan oleh Bing Webmaster Tools.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masukan, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Klik Subscribe Sekarang untuk mendapatkan artikel lainnya langsung dari inbox email Anda. ?

Waryanto

Technical Content Writer, Menyukai dunia Technical IT, Digital Marketing & Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Share
Published by
Waryanto

Recent Posts

Rahasia Sukses UMKM Go Online: Siapkan 4 Hal Ini!

Tahukah Anda? Persentase UMKM di Indonesia yang sudah go online baru sekitar 15% saja. Atau lebih tepatnya, hanya 9,4 juta…

20 hours ago

Google WebP: Format Gambar Digital yang Bisa Mempercepat Website

Kalau Anda ingin meningkatkan kecepatan website, ukuran gambar adalah salah satu kuncinya. Kenapa? Karena semakin besar ukuran gambar, semakin lama…

2 days ago

Apa itu Spoofing? Pahami Jenis-Jenis dan Cara Pencegahannya

Spoofing adalah salah satu bentuk kejahatan dunia maya atau cyber crime yang perlu Anda waspadai.  Menurut Indonesia Computer Emergency Response…

3 days ago

Cara Memasukkan dan Mengatur Gambar di HTML

Website tanpa gambar ibarat sayuran tanpa garam, akan terasa hambar. Sebab, kemungkinan  website akan terasa membosankan, sulit dipahami, dan tidak…

4 days ago

5+ Rekomendasi Tools Google Gratis untuk Digital Marketer

Untuk bisa mencapai kesuksesan bisnis online, Anda perlu melakukan upaya pemasaran dengan tepat. Untungnya, saat ini ada banyak tools Google…

4 days ago

Apa itu Blogwalking? Perlukah Setiap Blogger Melakukannya?

Blogwalking tentu bukan hal asing bagi blogger. Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya blogwalking merupakan istilah yang hanya ada di Indonesia?…

5 days ago