Cara Flush DNS di Windows - Niagahoster Blog

Dalam tutorial ini kami akan membahas cara flush DNS pada Windows menggunakan IP config utility. Perintah ini dapat memperbarui cache DNS pada komputer untuk menghapus cache DNS yang sudah usang. Cache DNS yang sudah usang akan menampilkan informasi yang salah dan tidak sesuai dengan informasi sebenarnya ketika Anda mengakses sebuah website.

Apa yang Anda Butuhkan?

Sebelum memulai langkah flush dns windows pada tutorial ini, pastikan bahwa Anda memiliki:

  • Komputer dengan sistem operasi Windows

Langkah 1: Buka Console Command Prompt Windows

Untuk memulai langkah flush DNS, Anda perlu mengakses Command Prompt terlebih dahulu. Anda dapat mengaksesnya melalui Run. Untuk melakukannya, silakan tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuknya. Kemudian, ketikkan cmd dan tekan OK atau Enter.

cara flush dns

Setelah itu, maka akan tampil Command Prompt seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

flush dns windows

Langkah 2: Cara Flush DNS Menggunakan Perintah ipconfig /flushdns

Perintah ipconfig /flushdns digunakan untuk menghapus cache DNS pada komputer Anda.

Untuk menghapus cache DNS, Anda hanya perlu mengetikkan perintah ipconfig /flushdns pada Command Prompt dan tekan Enter pada keyboard. Anda akan melihat hasil yang sama seperti pada gambar di atas.

Kesimpulan

Saat ini Anda telah mengetahui cara flush DNS dengan menggunakan ipconfig untuk memperbarui cache DNS resolver. Ini akan menghapus cache DNS lama dan mengubahnya dengan cache DNS baru.

Apakah Anda masih memiliki pertanyaan? Silakan sampaikan pada kolom komentar di bagian akhir halaman ini. Jika Anda ingin mendapatkan artikel terbaru dari blog Niagahoster, jangan lupa klik Subscribe, kami akan mengirimkannya langsung ke alamat email Anda 😊

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel tutorial, insight dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

There are currently no comments.
Scroll Up