Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as Head of Brand and Market Development. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Niagahoster Perbarui Kultur Perusahaan untuk Tingkatkan Pelayanan

2 min read

Niagahoster Perbarui Budaya Perusahaan

Bagi Niagahoster, kultur perusahaan bukan hanya kata-kata indah yang terpajang di dinding kantor. Kultur perusahaan menjadi hal yang mendasari segala tindak tanduk semua Hoster Rangers (karyawan Niagahoster).

Hal inilah yang menjadi dasar “kepribadian” Niagahoster, baik itu dari segi perilaku para Hoster Rangers dalam bekerja sehari-hari hingga cara kami melayani pelanggan. 

Di 2019, Niagahoster melakukan pembaruan nilai perusahaan. Dari yang awalnya terdapat 11 butir, kini menjadi 10 butir. Pembaruan ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian karena Niagahoster yang terus berkembang dari waktu ke waktu. 10 butir nilai perusahaan itu adalah:

Obsesi terhadap Pelanggan (Customer Obsession)

Kultur perusahaan yang ini adalah yang menjadi dasar dari semua proses bisnis yang dilakukan di Niagahoster. Segala hal yang dilakukan kami awali dengan memahami kebutuhan para pelanggan.

Dari situ, kami mulai mengembangkan produk dan layanan. Kami terus melakukan riset dan terus berusaha untuk memahami pelanggan lebih baik. Kami terus berusaha keras untuk mendapatkan dan mempertahankan kepercayaan dari pelanggan.

Rasa Memiliki (Ownership)

Ini menjadi salah satu kultur perusahaan yang baru. Rasa memiliki di sini dimaksudkan bahwa semua Hoster Rangers memiliki kepedulian yang tinggi kepada kesuksesan pelanggan dan Niagahoster. Kami bertindak bukan hanya atas nama tim kerja sendiri, namun atas nama perusahaan secara keseluruhan.

Kami juga selalu memiliki passion yang tinggi dalam bekerja dan mengambil keputusan tidak hanya untuk jangka pendek namun juga jangka panjang.

Keinginan Belajar dan Rasa Keingintahuan (Learn and Be Curious)

Semua Hoster Rangers terus memiliki keinginan belajar yang tinggi, baik untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang sudah dimiliki maupun mempelajari hal baru dengan tujuan meningkatkan kapasitas diri. Keinginan untuk terus melakukan inovasi juga menjadi jati diri kami.

Kami terus berusaha mencari kemungkinan-kemungkinan baru dan menelusurinya untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. 

Merekrut dan Mengembangkan Orang-Orang Terbaik (Hire and Develop The Best)

Kami selalu berusaha merekrut talenta-talenta terbaik bahkan lebih baik dari yang telah kami miliki di Niagahoster.

Para leader yang ada di setiap tim juga memiliki kewajiban untuk mengembangkan leader-leader baru dengan terus melakukan coaching. Dengan demikian, kami bisa terus bekerja dikelilingi para Hoster Rangers terbaik dengan efektivitas tinggi

Standar Tertinggi (Highest Standard)

Untuk dapat terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan, kami menerapkan standar yang tinggi untuk setiap hal. Banyak orang yang berpikir mungkin standar yang kami tetapkan bahkan terlalu tinggi, namun standar inilah yang berusaha kami jaga untuk menjaga kualitas layanan yang kami berikan.

Keinginan untuk terus mencapai standar tinggi diharapkan juga bisa saling menginspirasi sesama Hoster Rangers. Dengan cara inilah kami bisa terus meningkatkan kualitas kami. 

Kebebasan dan Tanggung Jawab (Freedom and Responsibility)

Semua Hoster Rangers dibebaskan menjalankan strategi yang dimiliki untuk mencapai tujuan bersama perusahaan. Kami memiliki motivasi, kesadaran dan disiplin diri yang kuat dan terus ingin menjadi lebih baik.

Kami tidak menunggu untuk diarahkan. Kebebasan yang bertanggung jawab adalah milik semua Hoster Rangers dan kami memang pantas mendapatkan kebebasan tersebut. Melalui kebebasan yang bertanggung jawab inilah kami mampu terus berinovasi dengan ide-ide terbaik untuk mengembangkan layanan kami.

Fokus (Focus)

Kami selalu menjaga fokus kami dengan tujuan yang ingin dicapai untuk kesuksesan jangka panjang Niagahoster. Para Hoster Rangers mampu menggunakan data sebagai acuan dalam membuat keputusan. Kami juga mampu berpikir strategis dan mampu membagi prioritas atas semua hal yang ingin dan akan kami kerjakan.

Perilaku Berdasar pada Aksi Bukan Diskusi (Bias Toward Action)

Kami menyadari kecepatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan di bisnis. Kami tidak menghabiskan waktu terlalu lama dalam berdiskusi dan perencanaan, karena kami memiliki anggapan bahwa semakin cepat sesuatu dirilis, maka semakin cepat pula kami bisa mendapatkan umpan balik yang kami butuhkan untuk bisa mengembangkan produk atau layanan yang kami miliki menjadi lebih baik.

Keberanian dan Keterusterangan (Courage and Candidness)

Ini adalah kultur perusahaan kedua yang baru ditambahkan. Para Hoster Rangers akan selalu berterus terang atas apa yang dipikirkan meskipun terkadang hal itu sulit untuk diungkapkan.

Kami senantiasa terus memberikan umpan balik kepada satu sama lain dan tidak akan menunggu untuk diminta dalam melakukannya. Kami mampu mengambil keputusan yang sulit tanpa ragu-ragu. Kami juga akan mempertanyakan perilaku seseorang di perusahaan jika menyalahi budaya perusahaan yang ada.

Orientasi pada Hasil (Deliver Results)

Para Hoster Rangers selalu berorientasi memberikan hasil dengan kualitas terbaik dalam setiap pekerjaannya. Kami menyelesaikan semuanya dengan tepat waktu dan saling merayakan pencapaian yang kami dapatkan bersama-sama. 

Demikianlah 10 butir nilai kultur perusahaan Niagahoster yang telah diperbarui. 10 butir tersebut yang setiap hari menjadi panduan kami memberikan dan mengembangkan produk serta layanan kepada pelanggan.

Kami percaya, melalui penerapan kultur perusahaan yang baik, maka produk dan layanan terbaik juga bisa kami hasilkan untuk para pelanggan. Itulah mengapa kultur yang tepat juga menjadi fokus yang kami perhatikan. 

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi bagian dari Hoster Rangers, kami membuka banyak lowongan untuk menjadi jembatan karir Anda. Kunjungi laman karir Niagahoster untuk informasi lebih lanjut. 

Ayunda Zikrina A proud Hoster Ranger takes part as Head of Brand and Market Development. A social media and digital marketing geek who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *