Aji Prasidha Aji is an Employer Branding at Niagahoster. He loves to create contents that resonate with people for branding purpose and ensuring all the company cultures/values/missions are well-crafted into contents that attract people to engage.

Niagahoster Mewujudkan Budaya Kerja Yang Nyaman dan Inklusif

2 min read

Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di Niagahoster, pasti penasaran kan dengan budaya kerjanya?

Di Niagahoster, budaya kerja dibentuk untuk memberikan tempat kerja yang nyaman dan aman demi meningkatkan produktivitas para karyawan. 

Nah, sebelum melihat apa saja nilai budaya yang dimiliki Niagahoster. Yuk kita bahas dulu beberapa karakteristik budaya kerja yang nyaman!

Apa Saja Contoh Budaya Kerja yang Nyaman?

Setiap perusahaan pasti memiliki budaya kerja yang dibangun untuk para karyawannya. Namun dapat dipastikan budaya kerja yang nyaman tidak hanya menawarkan fasilitas bekerja maupun upah yang layak. 

Lebih dari itu, budaya yang nyaman memberikan rasa aman serta dukungan dari teman kerja untuk kita berkembang dan saling bekerja sama.

1. Lingkungan Kerja yang Inklusif

Karakteristik yang satu ini merupakan salah satu hal krusial yang harus ada di suatu perusahaan. Lingkungan kerja yang inklusif memastikan semua orang memiliki kesempatan yang sama tanpa memandang status apapun. 

Biasanya hal ini dimulai dari para manager dan juga tim HR agar para staffnya diterima di lingkungan kerja.

2. Rekan Kerja yang Inspiratif dan Mendukung

Ingat, tidak ada yang dikucilkan atas dasar status sosial atau gender. Jenis budaya yang satu ini harus memastikan para rekan kerja dapat membuat lingkungan yang kondusif. Sehingga, tidak menimbulkan suasana kerja yang toxic karena budaya kerja yang baik tidak hanya mengandalkan manager atau HR, tetapi juga rekan kerja satu tim dan lainnya.

3. Komunikasi yang Baik

Masalah yang kerap terjadi di sebuah perusahaan seringkali disebabkan oleh komunikasi yang tidak baik. Seperti tidak adanya keterbukaan informasi antara perusahaan dengan karyawan dan bahkan antara manager dengan stafnya. 

Padahal, komunikasi yang terbuka dapat membangun suasana kerja yang terbuka. Hal ini demi meminimalisir miskomunikasi, saling menyalahkan, dan persaingan tidak sehat.

4. Memberikan Penghargaan dan Motivasi

Salah satu upaya perusahaan untuk membangun budaya kerja yang baik adalah dengan memberikan penghargaan dan motivasi kepada karyawan. 

Biasanya penghargaan diberikan kepada karyawan berprestasi untuk meningkatkan semangat kerjanya. Sedangkan, motivasi bisa diberikan kepada karyawan yang terlihat memiliki masalah dengan pekerjaanya.

Budaya Kerja di Niagahoster

contoh penerapan budaya kerja di Niagahoster
Serunya budaya kerja di Niagahoster

Niagahoster berupaya membangun budaya kerja yang baik. Dari berbagai jenis budaya kerja yang ada, Niagahoster memilih untuk mengikutsertakan seluruh staffnya berpartisipasi secara aktif mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah mengenalkan dengan baik nilai-nilai perusahaan yakni.

  1. Customer Obsession
  2. Ownership
  3. Learn & Be Curious
  4. Hire & Develop The Best
  5. Highest Standards
  6. Freedom & Responsibility
  7. Focus
  8. Bias Toward Action
  9. Courage and Candidness
  10. Deliver Results

Tidak sampai disitu, berbagai upaya juga terus dilakukan agar Hoster Ranger dan para kandidat merasa nyaman dengan budaya yang ada di Niagahoster.

Membangun Budaya yang Inklusif di Niagahoster

Niagahoster berupaya untuk membangun budaya kerja yang aman, nyaman, dan inklusif bagi semua kalangan. Semua orang memiliki kesempatan yang sama bergabung dan bekerja bersama kami untuk membantu jutaan orang sukses secara online. Hal ini juga ditekankan oleh Head of People Team Niagahoster.

“Inklusivitas dalam bekerja artinya kita membuka diri untuk semua karyawan, terlepas dari status sosial, ekonomi, gender, agama, dan lainnya.”

Rheinjani Dora, Head of People Team

Dora, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa semua Hoster Ranger memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan jabatan, termasuk perempuan. Bahkan saat ini 185 dari 354 karyawan di Niagahoster merupakan perempuan.Tidak sedikit juga yang menjadi lead di posisinya masing-masing.

“Kita menghargai orang dari kemampuan, kinerja, dan juga kesesuaiannya dengan budaya kita”

Dora

Pada akhirnya, inklusivitas di Niagahoster tidak hanya sebatas merekrut orang, tapi memastikan Anda nyaman bekerja di sini. Kita merayakan hari-hari besar nasional maupun agama, memberikan maternity leave dan cuti haid sesuai ketentuan, serta cuti lainnya yang dibutuhkan.

Ingin Merasakan Langsung Budaya Kerja yang Nyaman di Niagahoster?

Bergabung bersama Niagahoster

Ini saatnya Anda bergabung bersama kami, menjadi bagian dari budaya yang baik, inklusif dan nyaman. Kirimkan CV dan lamaran Anda di niagahoster.co.id/karir dan bantu jutaan orang sukses secara online. Follow instagram Inside Niagahoster untuk tau informasi lainnya seputar karir, ya.

Aji Prasidha Aji is an Employer Branding at Niagahoster. He loves to create contents that resonate with people for branding purpose and ensuring all the company cultures/values/missions are well-crafted into contents that attract people to engage.