Niagahoster Partner: Bisnis Reseller Hosting Tanpa Ribet!

Saat ini jumlah website di dunia telah mencapai 1,7 miliar! Bahkan, akan terus meningkat. Dengan kondisi tersebut, bisa dikatakan industri web hosting akan terus berkembang karena permintaan layanan server akan semakin besar.

Dari sisi bisnis, hal ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya, dengan membangun bisnis reseller hosting. Keuntungannya, bisa mencapai puluhan juta lho!

Sayangnya, tidak semua bisnis reseller hosting menjanjikan kemudahan dan keuntungan yang besar. Jika salah pilih platform, Anda justru harus rela menyiapkan modal awal yang besar dan mencurahkan waktu untuk membangun sistem sendiri yang tidaklah mudah.

Nah, Niagahoster hadir memberikan solusi dengan program Niagahoster Partner (NiPa). Dengan program ini, Anda bisa membangun bisnis reseller hosting tanpa modal dengan sistem yang sudah siap dijalankan.

Penasaran, kan? Mari simak lebih lanjut tentang program Niagahoster Partner di artikel ini selengkapnya!

Mengenal Niagahoster Partner Lebih Dekat

Niagahoster Partner adalah sebuah platform yang memungkinkan Anda menjual kembali produk Niagahoster dengan mudah, tanpa biaya registrasi dan biaya berlangganan.

Program Niagahoster Partner merupakan pengembangan program Developer Club. Pada saat itu, Developer Club berusaha menjawab permintaan konsumen agar dapat bermitra dengan Niagahoster sebagai reseller hosting.

Namun, berbeda dengan Developer Club yang hanya bisa diikuti orang tertentu saja, Niagahoster Partner bisa dimanfaatkan siapa saja. Jadi, terbuka untuk perorangan, web agency, jasa pembuatan website dan lainnya.

Untuk bergabung ke Niagahoster Partner, Anda cukup melakukan pendaftaran melalui website. Cukup mudah.

Tidak hanya kemudahan untuk bergabung, Niagahoster juga memastikan bahwa anggota Niagahoster Partner bisa menjalankan bisnis reseller hosting tanpa perlu repot menyiapkan sistem sendiri.

Dengan sistem yang mampu berjalan otomatis, tentu lebih nyaman untuk menjalankan bisnis tersebut, bukan?

Singkat kata, Niagahoster Partner memungkinkan Anda bisa langsung bergabung, tanpa modal, dan bisnis siap dijalankan.

Tapi, apakah program Niagahoster Partner ini bermanfaat untuk Anda? Mari cari tahu jawabannya!

Tapi, apakah program Niagahoster Partner ini bermanfaat untuk Anda? Mari cari tahu jawabannya!

Baca juga: Penjelasan Hosting yang Penting Anda Pahami

Layanan Niagahoster Partner Cocok Untuk Siapa?

Jawaban singkatnya, untuk siapa saja yang ingin menjalankan bisnis reseller hosting dan mendapatkan manfaat penuh program tersebut.

Namun, hadirnya Niagahoster Partner terutama adalah solusi bagi Anda yang memiliki bisnis:

1. Jasa Pembuatan Website dengan Satu Akun untuk Satu Klien

Pelaku bisnis reseller hosting tak jarang menggunakan satu akun induk untuk mengelola beberapa akun klien. Bahkan, ada yang menggunakan satu akun untuk satu klien. Jika Anda termasuk salah satunya, tak perlu khawatir.

Niagahoster Partner menawarkan sebuah sistem terintegrasi untuk dapat mengelola banyak akun klien dengan mudah. Tak perlu lagi ribet mengatur klien secara manual dengan sistem seadanya.

Tidak hanya pada saat menjalankan proses pengelolaan klien, sistem dari Niagahoster Partner juga dilengkapi dengan notifikasi yang berjalan otomatis. Misalnya, sistem akan mengirimkan pemberitahuan saat ada klien yang order hostingnya hampir expired sehingga perlu mendapatkan informasi tagihan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memberikan akses ke member area untuk klien Anda. Bahkan Anda akan terlihat lebih profesional karena di member area tersebut, nama bisnis Anda lah yang akan dimunculkan. (Kami akan jelaskan lebih lengkap di bagian Fitur)

Yang tak kalah penting, Niagahoster Partner menawarkan harga yang kompetitif sehingga Anda tak perlu ragu menjalankan bisnis tersebut untuk jangka panjang.

2. Jasa Pembuatan Website yang menggunakan WHMCS

Bagi reseller hosting yang sudah memiliki sistem sendiri menggunakan cPanel/Plesk atau WHM, langkah mengelola server tentu bisa dilakukan secara mandiri.

Namun, Niagahoster Partner menawarkan manfaat yang lebih baik. Apa itu?

Pertama, Niagahoster Partner menyediakan layanan support selama 24 jam penuh. Apabila terjadi gangguan cukup menghubungi layanan pelanggan. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi repot mencari solusi apabila terjadi error pada layanan yang klien gunakan.

Kedua, Niagahoster Partner menggunakan sistem Pay as You Go. Artinya, Anda cukup membayar sesuai layanan yang digunakan. Tidak ada biaya bulanan yang akan dibebankan. Hal ini tentu bisa menjadi solusi pada saat Anda sedang tidak memiliki klien. Sebab, sebelumnya, Anda harus membayar biaya lisensi bulanan dari cPanel yang Anda gunakan, bukan?

Ketiga, Anda tak perlu khawatir tentang resiko malware pada server karena jaminan server dengan teknologi CloudLinux OS dan proteksi Immunify360. Keunggulan ini tentu membuat Anda semakin yakin dapat memberikan layanan terbaik bagi klien Anda. Selain itu, kian mudah untuk menjaga kredibilitas bisnis Anda tetap baik

3. Jasa Pembuatan Website yang menggunakan VPS + cPanel/WHM

Pada skala bisnis yang lebih tinggi, reseller hosting ada yang menggunakan layanan VPS dengan cPanel/WHM yang diinstall sendiri.

Untuk reseller hosting ini pun, Niagahoster Partner mampu menawarkan nilai manfaat yang lebih seperti yang telah disebutkan di atas. Jadi, tak perlu ragu dengan biaya bulanan yang harus dikeluarkan saat tidak memiliki klien, sebab Anda hanya membayar sesuai layanan yang digunakan (Pay as You Go).

Selain itu, jika terjadi kendala teknis, Anda tak perlu bingung menyelesaikannya sendiri. Niagahoster Partner menyediakan bantuan support 24 jam penuh untuk memastikan klien Anda mendapatkan layanan hosting yang berjalan dengan baik.

Anda juga akan mendapatkan jaminan server dengan bekerja baik, sehingga tak perlu bingung untuk melakukan upaya optimasi keamanan, kecepatan dan lainnya.

Kenapa Pilih Niagahoster Partner?

Anda tentu sudah mulai memahami tentang program Niagahoster Partner. Namun, apa saja kelebihan program ini yang tentu tidak dimiliki oleh program lain?

Ini dia jawabannya:

1. Bisa Dimulai Tanpa Modal

Bisnis yang membutuhkan modal sering membuat seseorang ragu menjalankannya. Apalagi, jika potensi pendapatannya masih belum jelas.

Dengan bergabung di Niagahoster Partner, Anda bisa menghilangkan keraguan untuk menjalankan bisnis reseller hosting.

Alasan pertama, Anda tak perlu menyiapkan modal awal untuk melakukan registrasi layanan ini. Alasan kedua, selama bergabung, tak ada biaya administrasi bulanan yang dibebankan.

Dengan kata lain, Anda hanya perlu membayar sesuai order produk yang dilakukan dan kebutuhan klien Anda.

2. Sistem Manajemen User Terintegrasi Sudah Siap

Selain modal, kerumitan dalam membangun sistem yang baik kerap menjadi penghalang seseorang terjun menjadi reseller hosting.

Bisa dipahami. Sebab, jika hanya mengelola beberapa klien, tentu masih mudah melakukannya. Namun, bagaimana jika bisnis Anda berkembang dan klien Anda mencapai ratusan orang?

Tanpa sebuah sistem yang baik, mustahil bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar.

Untungnya, Niagahoster Partner sudah menyiapkan sistem tersebut bagi para anggota yang bergabung. Dengan sistem manajemen user yang terintegrasi, mengelola banyak pelanggan bukan lagi hal sulit.

Apa saja manajemen pengguna yang bisa Anda lakukan? Dari dashboard utama atau halaman Reseller Area, Anda bisa:

  • Mengelola akun pelanggan
  • Menambah/mengurangi jumlah website
  • Melakukan manajemen hosting dan domain
  • Melakukan pengecekan order klien
  • Mengirimkan tagihan ke klien
  • Dan masih banyak lagi

Semua hal tersebut bisa Anda lakukan secara otomatis dari satu akun reseller saja. Tak perlu repot berpindah login untuk klien yang berbeda. Selain hemat waktu, juga hemat tenaga, bukan?

3. Bebas Menentukan Keuntungan dengan Markup Harga

Jika Anda mengira keuntungan dari bisnis reseller hosting kecil, coba pikirkan lagi.

Niagahoster Partner memungkinkan Anda mendapatkan harga lebih murah dari harga termurah yang ditawarkan Niagahoster ke pelanggannya. Menariknya, hal ini berlaku baik pada saat melakukan order baru, maupun saat melakukan perpanjangan order.

Kenapa bisa demikian? Sebab, Anda mendapatkan diskon sesuai level partner Anda. Sebagai contoh, jika harga layanan Paket Bayi Niagahoster adalah Rp10.000/bulan, maka harga partner untuk level Gold bisa hanya Rp8.000 saja.

Tak cukup hanya disitu. Anda bebas menjual produk hosting tersebut sesuai dengan harga berapapun yang Anda inginkan. Jadi, berapa keuntungan yang bisa didapatkan? Anda tentukan sendiri.

4. Bisa Membangun Brand Bisnis Sendiri

Di antara beberapa kelebihan di atas, kebebasan untuk bisa menggunakan brand sendiri adalah hal yang paling penting. Terutama, bagi Anda yang ingin terus mengembangkan bisnis reseller hosting dan jasa pembuatan website bersama-sama untuk jangka panjang.

Kelebihan ini bisa Anda dapatkan berkat fitur White Label dari Niagahoster Partner.

Selain menciptakan brand dan memberi nama masing-masing produk sendiri, sistem manajemen user terintegrasi juga membuat Anda seolah-olah memiliki bisnis tersebut sendiri.

Untuk mengaktifkan menu White Label pun cukup mudah. Setelah Anda bergabung, Anda cukup memastikan Status White Label dalam keadaan On, dan isikan kata sandi untuk pengaturan tersebut. Kemudian, klik Create.

Dengan Berbagai Fitur Unggulan, Bisnis Reseller Hosting Bisa Langsung Jalan

Untuk memastikan bisnis reseller hosting dapat berjalan lebih mudah, berbagai fitur unggulan sudah disiapkan saat menggunakan platform ini. Bukan hanya bermanfaat, beberapa fitur berikut hanya bisa Anda temukan di Niagahoster Partner. Apa saja?

1. Customer Relationship Management

Inilah fitur utama yang membuat pengelolaan bisnis reseller hosting Anda bisa berjalan dengan mudah. Anda tak perlu menyiapkan sendiri sistem untuk mengelola klien Anda. Niagahoster Partner sudah menyiapkan sistem manajemen user terintegrasi (Customer Relationship Management) dengan brand bisnis Anda sendiri.

Di dalam halaman utama Reseller Area, banyak pengaturan yang bisa Anda lakukan. Mulai dari klien, order, invoice dan email.

1.1. User Management

Sesuai namanya, User Management berfungsi untuk mengelola akun semua klien melalui satu akun utama. Jadi, tidak perlu memiliki banyak akun untuk semua klien yang Anda miliki.

1.2. Client Area

Anda bisa memberikan setiap klien sebuah halaman klien atau Client Area. Tujuannya, untuk memberikan layanan informasi terkait produk hosting yang digunakan klien tersebut.

Seperti halnya, halaman Reseller Area, Anda bisa menggunakan brand bisnis Anda di halaman Client Area. Dan, Anda juga bisa menggunakan URL yang menunjukkan brand bisnis tersebut. Misalnya, https://member.resellerhosting.id/

Klien kemudian bisa melakukan login menggunakan username dan password yang diberikan.

1.3. Hosting, Domain, VPS Management

Ingin melakukan pengelolaan produk yang sudah diorder seperti hosting dan domain? Tenang. Semua bisa dilakukan melalui halaman pengaturan hosting.

Di halaman ini, Anda bisa melakukan perubahan konfigurasi yang diinginkan. Contohnya, melakukan perubahan nameserver pada domain atau melakukan reset firewall pada VPS.

1.4. Email Otomatis

Tak perlu lagi melakukan pengiriman email kepada klien secara manual. Dengan fitur email otomatis, Anda bisa melakukan pengaturan pada sistem email terintegrasi. Jadi, sistem akan secara otomatis mengirimkan pemberitahuan tentang tagihan baru atau perpanjangan order yang perlu dilakukan.

2. Discount dan Markup Harga

Inilah salah satu fitur yang jadi kelebihan Niagahoster Partner. Dengan discount yang diterapkan sesuai level anggota, Anda bisa mendapatkan harga terbaik yang dipastikan jauh lebih murah dari harga termurah Niagahoster.

Apa saja level bagi pengguna layanan Niagahoster Partner?

  • Bronze. Level bagi partner yang memiliki hingga 2 layanan shared hosting atau VPS. Diskonnya, 10% untuk pembelian baru dan 30% untuk perpanjangan.
  • Emerald. Level bagi partner yang memiliki 3-5 layanan shared hosting atau VPS. Diskonnya, 15% untuk pembelian baru dan 40% untuk perpanjangan.
  • Gold. Level bagi partner yang memiliki hingga lebih dari 6 layanan shared hosting atau VPS. Diskonnya, 20% untuk pembelian baru dan 50% untuk perpanjangan.

Setelah mendapatkan harga terbaik, tentukan sendiri harga untuk masing-masing produk yang akan dijual.

Cara menggunakan fitur markup harga pun sangat mudah. Sebagai contoh, untuk melakukan markup harga domain, Anda bisa masuk ke halaman Reseller Area. Selanjutnya, pilih Product -> Buat Produk -> Domain. Lalu, masukkan nilai keuntungan yang ingin Anda dapatkan.

3. WordPress Integration

Ingin menghubungkan platform Niagahoster Partner dengan website WordPress Anda? Bisa! Bahkan, Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan plugin WordPress Integration yang disediakan.

Pada halaman Reseller Area cukup pilih menu WordPress Plugin, isikan informasi utama berupa Email dan API Key kemudian klik Download. Selanjutnya, lakukan instalasi plugin WordPress seperti dijelaskan dalam artikel kami lainnya.

Setelah berhasil, inilah tampilan produk yang Anda jual di website WordPress Anda.

Dengan adanya fitur WordPress Integration ini, apa keuntungannya:

  • Order Bisa Dilakukan Otomatis. Anda tak perlu melakukan order manual karena klien Anda bisa melakukan order sendiri melalui website WordPress dengan mudah.
  • Proses Lebih Efisien. Anda tak perlu berkutat pada pembelian order lagi dan bisa lebih fokus pada upaya pengembangan bisnis maupun riset pasar. Jika diperlukan, Anda cukup melakukan monitoring order melalui halaman Reseller Area.
  • Calon Klien Lebih Mudah Bertransaksi. Langkah pembelian produk dari calon klien bisa berjalan secara otomatis. Cukup memilih produk yang diinginkan, sistem akan mengirimkan tagihan otomatis, calon klien melakukan pembayaran, dan transaksi berhasil.
  • Tak Perlu Keahlian Coding. Plugin yang disediakan akan membuat proses integrasi berjalan dengan baik. Semua orang bisa mengintegrasikan platform reseller hosting dengan website WordPress yang diinginkan tanpa perlu memiliki kemampuan coding sama sekali.

4. Layanan Support Prioritas

Kemudahan mendapatkan bantuan teknis saat terjadi kendala adalah salah satu fitur dari layanan Niagahoster Partner.

Anda akan mendapatkan akses 24 jam penuh untuk menghubungi layanan support untuk memastikan website klien Anda dapat berjalan dengan baik. Bisa melalui email, menggunakan fitur live chat, mengirimkan WA atau melalui panggilan.

Dengan langsung membantu memastikan kendala teknis bisa cepat teratasi, maka kredibilitas bisnis reseller hosting Anda bisa terjaga dengan baik.

Mereka Sudah Merasakan Manfaat Niagahoster Partner, Anda Juga Bisa!

Dengan berbagai kelebihan dan fitur yang dimiliki, adakah bisnis yang meraih kesuksesan bersama Niagahoster Partner?

Tentu saja. Beberapa contoh bisnis yang menjadi top partner dari Niagahoster Partner adalah Buzynis, Posnetindo, Tokoweb, Hotama, dan lainnya.

Meskipun sama-sama meraih kesuksesan, terdapat beberapa kisah unik dari partner dalam merasakan manfaat bergabung dengan Niagahoster Partner. Salah satunya dari Hotama.

Singkat cerita, sebagai usaha yang bergerak dalam web and business service, Hotama kerap mendapat keluhan dari klien terkait kualitas hosting yang mereka gunakan. Sebagai solusi, Hotama memindahkan semua klien-nya ke Niagahoster.

Di sinilah kisah sukses tersebut dimulai.

Saat mengetahui program Niagahoster Partner untuk bisnis reseller hosting, Hotama langsung bergabung. Hasilnya, cukup memuaskan. Inilah komentar Hajon Mahdy Mahmudin (CEO Hotama) tentang Niagahoster Partner:

“…Sejujurnya, semua fitur Niagahoster Partner melebihi ekspektasi saya…. Dulu banyak sekali klien yang protes karena tak punya akses ke cPanel. Kini, saya bisa lebih lega memberikan aksesnya ke klien…”.

Namun, apa yang lebih penting?

Hotama benar-benar meraih keuntungan bergabung dengan Niagahoster Partner berkat berbagai kelebihan seperti diskon dan markup harga, seperti disampaikan Hajon:

“….Ditambah diskon yang didapat dari order perpanjangan dan membership gold, Hotama betul-betul bisa meraup keuntungan lebih. Setidaknya, Hotama bisa mendapatkan 40% keuntungan hanya dari order hosting perpanjangan….”

Simak cerita lebih lengkap di artikel kami berikut.

Siap Menjajal Bisnis Reseller Hosting dengan Niagahoster Partner?

Banyak juga ya informasi tentang bisnis reseller hosting yang telah Anda dapatkan?

Anda jadi paham bahwa peluang untuk menjadi reseller hosting yang sukses masih terbuka lebar. Terutama, dengan adanya anjuran untuk #dirumahaja yang membuat aktifitas semua bisnis banyak dijalankan secara online melalui website.

Anda juga semakin yakin bahwa menjalankan bisnis reseller hosting itu mudah dan menguntungkan. Asalkan menemukan platform yang tepat.

Niagahoster Partner adalah platform reseller hosting yang bisa dimanfaatkan siapa saja, tanpa modal, dan tanpa ribet. Cukup mendaftar, dan bisnis siap dijalankan dengan sistem yang baik.

Keuntungan yang dihasilkan pun cukup menjanjikan, didukung dengan kualitas server yang baik dan bantuan support yang siap 24 jam.

Tentunya, dengan menjadi reseller hosting, akan turut menunjang bisnis jasa pembuatan website Anda berkembang lebih baik lagi. Semakin banyak klien yang Anda miliki, semakin berlipat pula keuntungan Anda.

Siap menjadi reseller hosting Niagahoster?

Suryadi Kurniawan

Suryadi is a digital content writer at Niagahoster. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about WordPress, Internet Marketing and other IT-related issues. During his free time, he enjoys playing Clash Royale a lot.

Share
Published by
Suryadi Kurniawan

Recent Posts

Google WebP: Format Gambar Digital yang Bisa Mempercepat Website

Kalau Anda ingin meningkatkan kecepatan website, ukuran gambar adalah salah satu kuncinya. Kenapa? Karena semakin besar ukuran gambar, semakin lama…

9 hours ago

Apa itu Spoofing? Pahami Jenis-Jenis dan Cara Pencegahannya

Spoofing adalah salah satu bentuk kejahatan dunia maya atau cyber crime yang perlu Anda waspadai.  Menurut Indonesia Computer Emergency Response…

1 day ago

Cara Memasukkan dan Mengatur Gambar di HTML

Website tanpa gambar ibarat sayuran tanpa garam, akan terasa hambar. Sebab, kemungkinan  website akan terasa membosankan, sulit dipahami, dan tidak…

2 days ago

5+ Rekomendasi Tools Google Gratis untuk Digital Marketer

Untuk bisa mencapai kesuksesan bisnis online, Anda perlu melakukan upaya pemasaran dengan tepat. Untungnya, saat ini ada banyak tools Google…

2 days ago

Apa itu Blogwalking? Perlukah Setiap Blogger Melakukannya?

Blogwalking tentu bukan hal asing bagi blogger. Namun, tahukah Anda kalau sebenarnya blogwalking merupakan istilah yang hanya ada di Indonesia?…

3 days ago

Panduan Blogging Terlengkap yang Wajib Anda Baca!

Membuat blog saat ini sudah semakin mudah. Tak heran, banyak pihak membangun blog untuk berbagai tujuan, baik untuk pribadi maupun…

3 days ago