Categories: Company

Handri Hermawan: Sukses Memanfaatkan Kesempatan Kedua untuk Menjadi Front End Developer di Niagahoster

Belum lama ini Niagahoster kedatangan Ranger baru, yakni Handri Hermawan. Dia adalah seorang Front End Developer jebolan Universitas Teknologi Yogyakarta yang telah membangun karirnya di ibu kota semenjak lulus dari bangku kuliah beberapa tahun silam. Lalu, bagaimana Handri akhirnya bisa bergabung di Niagahoster? Simak kisahnya, ya.

Awal Mula Dapat Bekerja di Niagahoster

Sejak masih duduk di bangku kuliah, Handri telah mengenal Niagahoster, saat itu kantor kami memang belum sebesar sekarang. Seiring berjalannya waktu, Handri mulai kagum bahwasanya Niagahoster dapat berkembang pesat dalam waktu yang singkat. Saat itulah ketertarikan Handri terhadap Niagahoster mulai tumbuh. Selain itu, melihat dari video-video budaya kerja dan lingkungan kerja di Niagahoster semakin menambah ketertarikan Handri. Pasalnya, Niagahoster memberikan ruang bagi karyawannya untuk terus berkembang dengan penerapan budaya Learn and be Curious. Tidak hanya kesempatan untuk mengasah ilmu dan kemampuan, Niagahoster juga memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk terus membangun karirnya karena kami selalu menerapkan prinsip Hire and Develop the Best.

Saya melihat banyak peluang dan kesempatan untuk bisa mengembangkan skill yang saya miliki di Niagahoster dengan suasana kantor yang nyaman dan santai tapi tetap produktif.

Handri Hermawan, Front End Developer Niagahoster

Prinsip ini dapat dilihat dari kisah Handri, dia diberi kesempatan kedua untuk membuktikan kemampuannya hingga akhirnya dapat bergabung di Niagahoster. Sebelumnya, dia sempat mengikuti proses rekrutment Front End Developer namun gagal di tahap test. Beberapa bulan kemudian, setelah belajar dari kegagalan pertama, Handri mendaftar lagi untuk posisi yang sama dan betul bahwasannya rejeki memang tak kemana, dia akhirnya lolos hingga akhirnya dapat mulai bekerja di Niagahoster; ia hanya melalui rangkaian proses rekrutmen pada umumnya yang dilakukan secara online.

Tahap pertama kali adalah apply di halaman karir Niagahoster kemudian setelah dinyatakan lolos seleksi dokumentasi lanjut ke tahap technical test. Dilanjutkan dengan interview User dan interview Technical. Setelah semuanya selesai interview terakhir dengan HRD dan dilanjutkan dengan Offering Salary. Semua tahap sudah selesai kemudian tanda tangan untuk kesepakatan kerja. Dari semua proses itu dilakukan secara daring sehingga kita tidak perlu datang langsung ke kantor karena saat itu saya masih tinggal di Jakarta.

Handri Hermawan, Front End Developer Niagahoster

Dengan prinsip Hire and Develop the Best, proses rekrutmen terbilang sangat efektif dan efisien – pasalnya, jika memang kandidat tersebut dapat berkembang dengan baik dengan bekal skill yang mumpuni untuk memulai, pasti kami memberikan kesempatan karena kami percaya perkembangan signifikan dari optimalisasi bakat dan skill yang sudah dimiliki pasti membutuhkan waktu, dukungan, dan kepercayaan. Seperti Handri, kini dia menjadi salah satu dari engineer terbaik di Niagahoster.

Handri pun kagum dan senang dengan proses rekrutmen yang dia jalani di Niagahoster, menurutnya prosesnya sangat menarik karena rekruter sangat mengayomi dan mengakomodir harapannya sehingga dapat terjali proses diskusi dua arah antara kandidat dan tim rekuter HR.

Baca juga: Ingin Jadi Full Stack Developer Andal? Kuasai Dulu 10 Skill Ini

Bagaimana Rasanya Bekerja Sebagai Front End Developer di Niagahoster?

Menurut Handri, bekerja sebagai seorang Front End Developer sendiri rasanya sudah sangat menantang. Karena dia menyukai tantangan karena dinilai dapat membantu proses aktualisasi dirinya, akhirnya dia semakin terpacu untuk membangun karir sebagai seorang Front End Developer.

Menjadi seorang Front End Developer adalah bagian dari proses saya menjadi seorang pengembang yang penuh dengan tantangan dan pengalaman agar kedepannya bisa menjadi Full Stack Developer Profesional yang kompeten.

Handri Hermawan, Front End Developer Niagahoster

Dengan orientasi tersebut Handri semakin merasa beruntung karena dengan bekerja di Niagahoster, proses aktualisasi dirinya menjadi semakin optimal karena dia dikelilingi tim dan orang-orang yang mendukung aspirasinya.

Bekerja dengan tim yang sangat menerima masukan dari new ranger dan senior yang selalu membantu jika membutuhkan pemecahan masalah membuat bekerja di Niagahoster tidak ada jarak dan bisa bereksplorasi diri sekalipun dalam kondisi WFH seperti sekarang.

Handri Hermawan, Front End Developer Niagahoster

Seperti yang dapat Anda lihat, Niagahoster memberikan kesempatan besar bagi para future rangers yang ingin selalu berkembang dan membangun karir bersama kami. Handri sudah membuktikan, kini giliran Anda!

Fitrana Amalia

Niagahoster's Talent Acquisition Specialist who loves to help others with her writing. She enjoys doing in-depth research to make every topic accessible to all readers.

Share
Published by
Fitrana Amalia

Recent Posts

7 Cara Menulis Deskripsi Produk yang Jitu dan Menjual

Ketika berbisnis online, entah di marketplace atau website, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menunjang penjualan. Salah satunya, menulis…

1 day ago

Panduan Lengkap Facebook Shop untuk WooCommerce Bagi Pemula (2020)

Anda sudah memiliki website WooCommerce, tapi belum memanfaatkan platform lain untuk memasarkan bisnis? Kami sarankan Anda untuk menggunakan Facebook Shops. …

2 days ago

Ingin Menjadi WordPress Developer? Ini Dia Tipsnya!

WordPress dikenal sebagai salah satu CMS (Content Management System) terbaik. Lebih dari 34 persen seluruh website di internet saat ini…

3 days ago

10 Rekomendasi CSS Framework Terbaik untuk Developer

Desain front-end menjadi bagian yang sangat penting di website atau aplikasi. Bukan cuma untuk meningkatkan impresi positif suatu brand saja.…

4 days ago

Ingin Punya Blog Keren Tanpa Ribet? Bikin di WordPress Aja!

Pernahkah Anda mengunjungi blog dengan tampilan yang memukau dan konten yang menarik? Saking bagusnya blog tersebut, Anda jadi terinspirasi untuk…

4 days ago

Rahasia Sukses UMKM Go Online: Siapkan 4 Hal Ini!

Tahukah Anda? Persentase UMKM di Indonesia yang sudah go online baru sekitar 15% saja. Atau lebih tepatnya, hanya 9,4 juta…

5 days ago