Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

11 Pengembangan Layanan Niagahoster di Kuarter 3 Tahun 2018

3 min read

kuarter 3

Mengadaptasi sistem OKR (Objective Key Result), kami bekerja dengan membuat target per tiga bulan. Tidak terasa Niagahoster sudah berada di penghujung kuarter ketiga tahun ini. Selama tiga bulan terakhir terhitung sejak Juli 2018, ada banyak perkembangan yang terjadi di Niagahoster. Di kuarter ini, kami tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, tapi juga memvariasikan cara kami melayani pelanggan.

1. Peningkatan layanan

a. Pembayaran via go pay

Go Pay kini telah menjadi opsi pembayaran yang banyak digunakan di berbagai transaksi. Niagahoster juga tidak mau ketinggalan. Bahkan hanya dengan top up melalui driver Gojek, kini Anda bisa membeli domain bisnis yang Anda inginkan. Gopay juga akan memudahkan Anda membayar layanan hosting Niagahoster hanya dengan memindai QR code dan mengklik tombol pay di ponsel Anda.

b. Live Chat via WhatsApp

Pelanggan Niagahoster kini semakin mudah menghubungi tim customer success. Tidak perlu login melalui member area atau website. Kini fitur WhasApp terintegrasi dengan sistem Intercom. Sehingga, hanya dengan melakukan chat di WhatsApp seperti pada umumnya, pelanggan bisa langsung berkomunikasi dengan tim cs Niagahoster. Melalui fitur chat ini, pelanggan juga akan mendapatkan peringatan pembayaran tagihan dan informasi penting lainnya terkait layanan Niagahoster. Sudahkah Anda menyimpan nomor WhatsApp kami? 

c. Kelola hosting hanya dengan login member area

Seperti yang kita ketahui, cPanel merupakan fitur yang sangat penting untuk pemilik website. Anda dapat mengelola apapun terkait website dengan cPanel. Para pelanggan semakin mudah mengelola hosting karena saat ini cPanel sudah dapat diakses lewat member area. Kini, Anda tidak perlu repot login dengan menghafal username dan password cPanel Anda. 

d. Peningkatan kualitas keamanan akun

Niagahoster mengembangkan fitur support PIN untuk menambah kualitas keamanan akun Anda. Dengan adanya PIN ini diharapkan akun Anda bisa semakin terbebas dari tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

e. Free Onboarding Course di member area

Sudah membeli layanan Niagahoster tapi kesulitan mengaplikasikannya untuk membuat website bisnis Anda berjalan lebih baik? Jangan khawatir! Kini Niagahoster memberikan fitur Onboarding Course di member area untuk memudahkan pelanggan mempelajari langkah-langkah dalam memaksimalkan websitenya. Seperti panduan dasar mengenai SEO, mengenal penggunaan Facebook Ads, optimasi kecepatan akses ke web dll. 

f. Tampilan blog lebih baik

Nikmati artikel pilihan untuk menambah pengetahuan Anda seputar optimasi website dan digital marketing melalui Blog Niagahoster. Di kuarter ketiga 2018 ini, kami melakukan pembaruan pada desain tampilan blog. Pembaruan ini bertujuan untuk membuat pembaca lebih nyaman karena tampilannya lebih clean and neat.

2. Pengadaan sesi workshop spesial untuk pelanggan Niagahoster

Sesi workshop ini diadakan sebagai cara Niagahoster untuk membantu para pelanggan yang sudah membeli hosting dan domain namun belum memiliki website karena terkendala kemampuan teknis. Tema yang diangkat adalah “Cara Membuat Website Menggunakan WordPress”. Kami juga tidak menutup diri untuk membagi ilmu dengan para pelanggan yang ingin belajar menambahkan fitur tertentu atau ingin mengoptimalkan kualitas websitenya.  Untuk sementara, workshop ini hanya bisa diikuti oleh pelanggan Niagahoster. Semoga kedepannya kami bisa melakukan hal yang sama untuk target yang lebih luas.

3. Q&A dan Website Review di media sosial

Di kuarter ini, Niagahoster juga meningkatkan aktivitas interaksi di media sosial. Lewat sesi Q&A dan website review di Instagram, Niagahoster berbagi ilmu dan insight baru kepada followers di media sosial terkait optimasi performa website dan digital marketing. Sudahkah Anda mengikuti kami di media sosial?

4. Berpartisipasi dalam banyak acara offline

Selain menambah aktivitas secara online, Niagahoster juga aktif berpartisipasi dalam berbagai acara offline seperti Startup Talk oleh Amikom Yogyakarta, Kelas UX Design oleh DILo, Kuliah umum tentang persiapan karir di Sekolah Vokasi UGM, dll. Aktivitas seperti ini tidak lain tidak bukan adalah sebagai bentuk kontribusi kami terhadap pegiat IT, mahasiswa dan masyarakat luas. Kami tidak ingin berkembang sendiri, kami ingin semuanya sama berkembang.

5. Mengadakan promo Agus untuk menyambut hari kemerdekaan

Bulan Agustus yang juga termasuk dalam kuarter ketiga. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI, Niagahoster merilis kampanye “Agus” yaitu dengan memberikan promo khusus bagi pelanggan atau calon pelanggan yang bernama Agus. Dalam promo ini kami memilih 10 orang pemenang yang berhak mendapatkan hosting personal selama 1 tahun lengkap dengan domain dan SSL gratis.

6. Melaksanakan Outing karyawan ke Waduk Sermo

Outing karyawan yang rutin diadakan Niagahoster setiap tiga bulan kali ini mengambil tempat di Waduk Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta. Outing kali ini mengambil tema “Refresh Your Mind, Recharge Your Soul”. Bagaimana keseruan Outing karyawan Niagahoster? Simak liputan selengkapnya di sini.

7. Publikasi 43 blog post

Seperti yang dibahas pada poin sebelumnya, Niagahoster aktif menulis blog post untuk memberikan insight tambahan seputar website dan digital marketing. Kami selalu berusaha mempublikasikan artikel di blog dengan bahasan menarik dan informatif untuk memudahkan pembaca memaksimalkan potensi websitenya. Anda juga bebas meninggalkan komentar di bawah setiap artikel di blog kami untuk memberi kritik terkait artikel atau mungkin saran artikel apa yang akan dibahas selanjutnya.

8. Publish ebook “Membuat Website itu Mudah”

Selain lewat artikel di blog, Niagahoster juga mempublikasi beberapa buku elektronik yang dapat membantu pelanggan memaksimalkan website dan bisnis mereka. Membaca trend dan kebutuhan pasar, di kuarter ini Niagahoster mempublikasikan ebook berjudul “Membuat Website itu Mudah”. Buku ini bisa diunduh secara gratis di sini.

9. Melakukan media visit dan mendapatkan coverage publikasi di media

Dalam kuarter ini, Niagahoster banyak mengadakan kunjungan ke beberapa media lokal. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Niagahoster untuk membantu jutaan orang memaksimalkan potensi internet. Dengan luasnya jangkauan media, Niagahoster berharap bisa lebih luas menyebarkan informasi mengenai pemanfaatan internet terutama untuk mereka yang memiliki bisnis. Media yang telah dikunjungi Niagahoster adalah Tribun Jogja, Kedaulatan Rakyat dan Harian Jogja.

10. Kunjungan tim Sys Admin ke kantor Hostinger Global

Niagahoster selalu berusaha meningkatkan kapasitas skill karyawannya. Salah satunya adalah dengan belajar langsung di kantor Hostinger Global di Lithuania, Eropa Timur. Kunjungan ini dilakukan di tanggal 1-14 Agustus 2018.

11. Berpartisipasi dalam PHP Conf Asia 2018

Tim dari Niagahoster berpartisipasi dalam PHP Conf Asia 2018 di Singapura. Event ini terdiri dari workshop dan conference dengan tema besar pembahasan mengenai tool PHPUnit. Niagahoster selalu berusaha memberikan ruang bagi karyawannya untuk mengembangkan skill dan ilmu pengetahuan baik itu di dalam kantor maupun di luar kantor dengan mengikuti event serupa.

 

Progress yang terjadi di kuarter ketiga ini adalah wujud dari banyak usaha Niagahoster untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Kami berharap pencapaian yang telah kami lakukan di kuarter ini bisa menjadi pemacu semangat untuk terus berbuat lebih baik di kuarter selanjutnya. Terima kasih atas kepercayaan para pelanggan Niagahoster yang telah menjadi motivasi kami berinovasi untuk menjadi layanan web hosting terbaik di Indonesia.

 

0
Ayunda Zikrina Social media specialist who enjoys writing as much as scrolling Twitter. You might find my written words speak louder than my vocal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 4 =